Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA: Conmebol Dukung Blatter

Conmebol dilaporkan mendukung Sepp Blatter agar terpilih kembali sebagai Presiden FIFA.
markas besar Conmebol di Luque, Asuncion, Paraguay/Reuters-Jorge Adorno
markas besar Conmebol di Luque, Asuncion, Paraguay/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol) dilaporkan akan mendukung Sepp Blatter agar terpilih kembali sebagai Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Blatter, warga negara Swiss dan memimpin FIFA sejak 1998, terbang ke Asuncion, Paraguay, untuk menghadiri Kongres Conmebol yang telah memutuskan untuk memilih kembali Juan Angel Napout untuk memimpin organisasi sepak bola tertinggi di Amerika Selatan tersebut hingga 4 tahun ke depan.

Pernyataan bahwa Conmebol mendukung Blatter untuk memimpin kembali badan sepak bola dunia FIFA dimunculkan oleh satu sumber yang menolak disebutkan namanya pada Rabu dini hari WIB (4/3/2015). Kalau terpilih lagi, itu berati masa jabatan kelima kali bagi Blatter di tampuk kepemimpinan FIFA.

Blatter, yang akan berusia 79 tahun pada 10 Maret nanti, bakal bersaing dengan tiga kandidat lainnya dalam pemilihan Presiden FIFA yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Mei 2015 di markas besar organisasi tersebut di Zurich, Swiss.

Ketiga calon lainnya ialah mantan pemain Timnas Portugal Luis Figo, Ketua Federasi Sepak Bola Belanda (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/KNVB) Michael van Praag dan Pangeran Jordania yang kini juga menjadi salah satu wakil presiden FIFA Ali bin al-Hussein.

Conmebol merupakan konfederasi di bawah FIFA yang jumlah anggotanya paling sedikit di antara enam konfederasi. Negara-negara anggota Conmebol ialah Brasil, Argentina, Uruguay, Paraguay, Chile, Ekuador, Kolombia, Peru, Bolivia, dan Venezuela.

Meskipun beranggotakan paling sedikit, negara anggota Conmebol telah sembilan kali menjadi juara Piala Dunia. Brasil menjuarai Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002, Uruguay memuncaki Piala Dunia 1930 dan 1950, sedangkan Argentina kampiun di Piala Dunia 1978 dan 1986.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper