Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Kenalkan 9 Fakta Unik Luis Suarez

Bisnis.com, JAKARTARaksasa Spanyol, FC Barcelona mengenalkan striker anyar mereka Luis Suarez dalam video berdurasi 70 detik, yang menggambarkan 9 profil penting yang harus diingat dari sosok kontroversial itu.
Luis Suarez/Reuters
Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Klub sepakbila raksasa Spanyol, FC Barcelona mengenalkan striker anyar mereka Luis Suarez dalam video berdurasi 70 detik, yang menggambarkan 9 profil penting yang harus diingat dari sosok kontroversial itu.

Sembilan hal yang disesuaikan dengan nomor punggung yang akan dikenakan punggawa Uruguay di El Barca musim 2014-2015 itu, adalah prestasi dan sejumlah fakta tentang dirinya.

Berikut sembilan fakta menarik tentang pemain yang akan melengkapi trisula Amerika Latin di Nou Camp bersama Lionel Messi dan Neymar, dikutip dari situs resmi klub.

Pertama, Suarez adalah pemain yang selalu mencetak sekurang-kurangnya 10 gol dalam satu musim untuk klubnya. Kedua, menjadi top skor di Eredivisie Belanda dan Premier League Inggris, yang hanya bisa disamai oleh Ruud Van Nistelrooy.

Selanjutnya, menapaki karir di sejumlah kota a.l Montevideo, Groningen, Amsterdam, Liverpool sebelum kemudian hijrah ke Barcelona. Keempat, merupakan pemain Uruguay ke 17 dalam sepanjang sejarah Los Cules.

Kelima, Suarez merupakan pemain kedua yang direkrut Barcelona dari Liverpool setelah Javier Mascherano. Kemudian, peraih Golden Boot setelah Hristo Stoichkov yang meraihnya pada musim 1989-1990 bersama CSKA Sofia 24 tahun silam.

Selain itu, dia membukukan 12 assist di Premier League pada musim lalu. Kedelapan, ayah dua anak itu memimpin daftar pencetak gol Uruguay dengan 41 gol. Dan terakhir, tidak pernah bermain melawan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :
Sumber : fcbarcelona.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper