Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Didier Drogba Merapat ke Juventus

Striker Timnas Pantai Gading, Didier Drogba akhirnya resmi bergabung dengan jawara Seri A 2013/2014, Juventus. Eks bomber Chelsea tersebut kabarnya dikontrak untuk satu musim dengan gaji yang tidak disebutkan.
Didier Drogba/JIBI
Didier Drogba/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Pantai Gading, Didier Drogba akhirnya resmi  bergabung dengan jawara Seri A 2013/2014, Juventus. Eks bomber Chelsea tersebut kabarnya dikontrak untuk satu musim dengan gaji yang tidak disebutkan.

Seperti dilansir Dailymail dan Eurosport, kesepakatan kedua pihak  terjadi pada, Rabu (21/5/2014) dalam pertemuan tertutup antara Drogba  dengan petinggi Juve.

Drogba sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa ia akan hengkang dari Galatasaray setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2014.

Ucapan perpisahan kepada fans juga disampaikan pemain 36 tahun itu lewat akun Instagram miliknya.

"Kepada fans, saudaraku, sejak hari pertama kedatangan terima kasih untuk semuanya, saya merasa di rumah berada di Turki. Berbagi, melihat, merasakan gairah, ketulusan, dan keramahan yang hangat dari orang Turkiku sangat tidak bisa dilupakan," tulis Drogba.

Kabar hengkangnya Drogba dengan status bebas transfer membuat beberapa klub tertarik. Namun, I Bianconeri bergerak cepat dengan melakukan pendekatan intens.

Kedatangan Drogba, membuat jumlah striker Juve menjadi enam orang. Kemungkinan, beberapa nama seperti Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella,  dan Sebastian Giovinco, yang kontraknya habis pada Juni 2015, akan dijual. Mengingat Juve bisa mendatangkan keuntungan jika dilepas  sebelum kontrak berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper