Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Manchester United, Aroma 'Dendam', Fakta (SCTV)

Pertandingan second leg perempat final Liga Champions antara antara Bayern Munchen versus Manchester United di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB, senantiasa menyimpan dendam di dalam diri kubu masing-masing.

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan second leg perempat final Liga Champions antara antara Bayern Munchen versus Manchester United di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB, senantiasa menyimpan dendam di dalam diri kubu masing-masing.

Pertemuan pertama terjadi pada  penyisihan  grup pada 30 September 1998 di Munich, ketika pada menit-menit terakhir Giovane Elber mampu menyamakan  kemenangan United setelah mereka memimpin 2-1 melalui gol dari Dwight Yorke dan Paul Scholes.

Bayern Munchen vs Manchester United

Kamis, 10 April  2014

01.45 WIB

SCTV

Pertandingan  kembali pada  Desember juga berakhir dengan hasil  imbang, Hasan Salihamidzic membatalkan gol pembuka Manchester United oleh Roy Keane dan mengantarkan  Bayern pergi  sebagai juara grup, sementara pasukan Alex Ferguson menyelinap melalui sebagai salah satu yang dari  dua runner - up terbaik.

Tentu saja, United memiliki tawa  terakhir pada enam bulan kemudian di final ketika super- subs Solskjaer dan Sheringham membalikan permainan  sehingga unggul dalam tempo 90 detik di injury time setelah Bayern memimpin melalui gol Mario Basler pada menit keenam.

Ini merupakan gelar Eropa kedua United, 31 tahun setelah mereka menjadi klub Inggris pertama yang mengangkat trofi paling terkenal itu.

Dua tahun kemudian , Bayern berhasil membalas kekalahan mereka hingga akhir pemogokan Paulo Sergio di leg pertama perempat final di Old Trafford menyerahkan Jerman keuntungan sebelum mereka menyelesaikan pekerjaan saat home  dengan kemenangan  agregat 3-1.

Pelatih  Ottmar Hitzfeld melanjutkan dengan  mengalahkan Valencia melalui adu penalti di final untuk akhirnya mengakhiri penantian 25 tahun  mereka  untuk mengangkat hadiah sepak bola Eropa yang paling didambakan.

Karena belum pernah bermain sebelum 1998, bentrokan di penyisihan grup kedua November 2001 adalah yang keenam kalinya dalam lebih dari tiga tahun setelah kedua klub  bertemu dan Sergio lagi-lagi membuatUnited frustrasi  dengan menyamakan setelah gol pembuka oleh Ruud van Nistelrooy pada empat menit menjelang usai. Pertandingan kembali digelar Maret juga berakhir imbang karena itu kedua belah pihak mencapai perempat final.

Sampai 2010, persaingan antar mereka  tertidur, ketika gol Arjen Robben pada menit ke-16  dari penuh - waktu mengirim  Bayern lolos ke semi- final meski kalah 3-2 di Old Trafford. Setelah kekalahan 2-1 di leg pertama di Jerman, Manchester United  merasa memegang kontrol  karena unggul 3-0 setelah 41 menit, tetapi Ivica Olic mencetak satu gol sebelum babak pertama usai dan kartu merah untuk Rafael lima menit memasuki babak kedua diperbolehkan Bayern rute kembali ke dalam permainan.

Manchester United v Bayern Munich

Main                   : 9
Inggris menang : 2
Bayern menang : 3
Draws: 4

Pertemuan sebelumnya :

2009/2010 -                      Liga Champions perempat final

7 April 2010 :                    Manchester United 3-2 Bayern Munich
30 Maret  2010 :              Bayern Munich 2-1 Manchester United

2001/2002 - Liga Champions babak penyisihan grup kedua

13 Maret 2002 : Manchester Utd 0-0 Bayern Munich
20 November 2001 : Bayern Munich 1-1 Manchester United

 

2000/2001 - Liga Champions perempat final

18 April 2001 : Bayern Munich 2-1 Manchester United
3 April 2001 : Manchester United 0-1 Bayern Munich

1998/1999 - final Liga Champions ( Camp Nou , Barcelona )

26 Mei 1999 : Bayern Munich 1-2 Manchester United

Tahap grup Liga Champions

9 Desember 1998 : Manchester United 1-1 Bayern Munich
30 September 1998 : B Munich 2-2 Manchester United

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper