Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Manchester United, Prediksi, Line Up (SCTV)

Bayern Munchen akan menjamu si Setan Merah Manchester United dalam leg kedua perempat final Liga Champions Rabu atau Kamis (10/4/2014) WIB di Allianz Arena, Munchen.
Leg kedua Bayern Munchen vs Manhester United di Stadion Allianz Arena
Leg kedua Bayern Munchen vs Manhester United di Stadion Allianz Arena

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen akan menjamu si Setan Merah Manchester United dalam leg kedua perempat final Liga Champions Rabu atau Kamis (10/4/2014) WIB di Allianz Arena, Munchen.

Skor di  leg pertama antar kedua tim 1-1. Mampukah Manchester United mengatasi Bayern Munchennya di kandang sendiri, yang bakal memerah, atau justru sebaliknya, United menjadi bulan-bulanan Munchen, sang juara bertahan?

Bayern Munchen vs Man. United

8 April 2014 (9 April 2014 WIB)

SCTV / 01.45 WIB

Perjalanan MU musim ini, tidak sebaik musim lalu. Kini, MU seperti tim pesakitan, yang kini mulai membenahi performance. Ini yang membuat United  sedikit diremehkan. "Tensu saja sakit," kata bek Phil Jones, saat merenungkan kritik, kekalahan dan ejekan yang menumpuk di klub dan David Moyes pada musim ini.

"Ini tugas kami," kata Jones lagi. "Ketika Anda pergi berlatih usai kekalahan, itu mengerikan. Tempat ini ...Anda pasti tidak ingin pergi latihan pada hari berikut," tuturnya. "Tapi Anda harus memilih, saya dan kami harus menerima itu yang terlalu banyak pada musim ini. Namun, mudah-mudahan, kita bisa menjaga asa kami masuk Liga Champions," ujarnya.

Kompetisi ini memiliki kapasitas untuk keselamatan, seperti yang dialami Chelsea pada 2012, dan United mendapat kesempatan emas di Munchen setelah seri 1-1 di leg pertama pekan lalu, hasil yang dibangun di atas performance, tekad, semangat dan taktik yang mengeksploitas kecepatan dan atletis dari Denny Welbeck.

United mungkin akan memanfaatkan serangan balik. Jones mengakui timnya dibentuk untuk memukul Bayern Munchen pada serangan balik dan ada sedikit kekhawatiran bahwa mereka mengkalim hanya memiliki 30% saat bertanding di Old Trafford.

"Anda dapat melihat bahwa pada serangan balik kita bisa berbahaya meskipun akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda di Munich," ujarnya.

Moyes mengatakan: "Anda dapat melihat beberapa permainan di Liga Champions baru-baru ini. Di mana tim akhirnya duduk kembali dan kemudian mendapatkan sesuatu. Jadi saya tidak berpikir ada rasa malu dalam apa yang kita lakukan. Taktis, kami bermain sangat baik pada malam hari."

"Kami punya kesempatan. Mereka menguasai pertandingan, tetapi mereka mungkin tidak banyak berbuat saat banyak kesempatan seperti yang mereka lakukan di pertandingan lainnya. Kami telah mempelajari Bayern Munchen dan apa kelemahan mereka dan mudah-mudahan kita dapat memanfaatkan mereka lgi."

Moyes mungkin akan melakukan sesuatu yang berbeda. Ya  mungkin "harus berpikir secara berbeda" di leg kedua , tapi itu akan menjadi kejutan jika permainan memiliki template yang sangat berbeda .

Moyes telah mengidentifikasi kerentanan Bayern dalam hal  kecepatan - ia bahkan direferensikan bagaimana Theo Walcott mampu berbuat untuk  Arsenal - dan fakta bahwa Guardiola menuntut timnya untuk memeras tenaga  sangat tinggi .

------------------------------------------------------------------------------------------------

Berita Terkait

- Hasil Akhir LIGA CHAMPIONS: Manchester United vs Bayern Munchen 1-1

-----------------------------------------------------------------------------------------------

United  tidak memiliki bintang  yang berkecepatan bintang, tapi Welbeck adalah salah satu dari beberapa pengecualian. Dia juga memiliki  fisik yang dapat cepat  membela dari titik tengah  dan kemudian  cukup cerdik untuk menarik ke sayap untuk membuat mereka  keputusan: apakah mereka melewatinya atau melacaknya ?

Apalagi jika Welbeck mendapat dukungan dari Rooney yang memiliki rate sangat luar biasa. Dia mampu bermain  lebih dalam dan menyusuri lapangan, dan juga saat mendorong untuk menekan dan mendukung Welbeck . Moyes akan putus asa jika tidak ada pemulihan  dari cedera jari kakinya  hingga Selasa.

Harapan bagi United pun datang di mana setelah 53 kali tampil tidak terkalahkan, Sabtu lalu Bayern  Munchen akhirnya takluk dari Augsburg 1-0 di Liga Jerman.


Ada faktor lain yang mungkin bisa menabur benih keraguan dalam pikiran Bayern dan membantu Inggris : mereka telah gagal untuk memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir mereka melawan klub Inggris di Allianz Arena .

Mereka kalah dari Manchester City dan Arsenal pada 2013, ditambah kemenangan Chelsea melalui adu penalti  dan Arsenal imbang bulan lalu.

Nemanja Vidic, kapten United dan pencetak gol di leg pertama, mengatakan  apa yang ia harapkan. "Ini akan sama, mereka akan memiliki banyak menguasai karena  itu adalah  permainan mereka - untuk menunggu seseorang  membuat kesalahan atau meninggalkan ruang untuk mereka," katanya.

United butuh untuk mencetak gol . Tapi mereka tidak harus menang.  Hasil 1-1   akan membawa mereka ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti; imbang 2-2 membawa mereka lolos karena gol tandang.

Dalam putaran terakhir, Jose Mourinho mengklaim bahwa mencari  hasil imbang 1-1  di kandang lawan, seperti yang dilakukan Chelsea  melawan Galatasaray, adalah skenario yang berbahaya.

Teorinya adalah bahwa jika seri pada away itu  dan ke perpanjangan waktu, tim tamu memiliki keuntungan. Salah satu tujuan dari mereka dan tim tuan rumah harus mencetak dua gol.

Tidak ada yang cukup percaya bahwa  statistik, sedikit , menunjukkan bahwa selama lima tahun terakhir 53% dari tim yang  di leg pertama di kandang bermain  imbang 1-1 akhirnya lolos - sesuatu yang diketahui United.
Mereka tersingkir oleh Real Madrid setelah meninggalkan Bernabeu dengan scoreline  musim lalu. Begitu banyak yang telah berubah sejak saat itu untuk United dan mereka , benar , orang luar .

Rekor

 Aggregate Tertinggi

5

Man. Utd. 

3 - 2

Bayern Munich

2009/2010 

Skor Tertinggi  Bayern Munchen  

2

Bayern Munich 

2 - 1

Man. Utd.

2009/2010 

Skor Tertinggi  Man. United

3

Man. Utd. 

3 - 2

Bayern Munich

2009/2010 

 

Tahun

Tanggal

Home

Skor

Away

Kompetisi

2003/2014

2 April

Man.United

1-1

Bayern Muncvhen

Champions League

2009/2010

7 Apr

Man. Utd.

3 - 2

Bayern Munich

Champions League  

aggregate 4-4, Bayern Munchen  menang sesuai aturan gol away

 

 30 Mar

Bayern Munich

2 - 1

Man. Utd.

Champions League  

2001/2002

 13 Mar

Man. Utd.

0 - 0

Bayern Munich

Champions League  

 

 20 Nov

Bayern Munich

1 - 1

Man. Utd.

Champions League  

2000/2001

 18 Apr

Bayern Munich

2 - 1

Man. Utd.

Champions League  

Bayern Munchen menang  aggregate 3-1

 

 3 Apr

Man. Utd.

0 - 1

Bayern Munich

Champions League  

 Sumber arsenal-world.co.uk/bavarianfootballworks.com/the Telegraph/tsmplug.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : www.arsenal-world.co.uk/http://www.bavarianfootballworks.com/www.deviantart.com/tsmplug.com/the Telegraph
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper