Hasil LIGA CHAMPIONS: Barcelona vs Atletico Madrid 1-1

Tuan rumah Barcelona bermain imbang 1-1- melawan Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung Selasa atau Rabu (2/4/2014) dini hari WIB di Stadion Campo Nou, Barcelona.
Martin Sihombing | 02 April 2014 03:57 WIB
Neymar Jr - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung Selasa atau Rabu (2/4/2014) dini hari WIB di Stadion Campo Nou, Barcelona.

Atletico Madrid sempat membungkam pendukung tuan rumah pada menit ke-56 melalui Diego yang pada menit ke-3a0 masuk menggantikan Diego Costa. Namun, pada menit ke-71, pemain asal Brasil, Neymar mampu menyelamatkan muka Barcelona. Gol Neymar (Barcelona) dengan kaki kanan ini dari sisi kiri kotak pinalti hasil kerja sama yang baik dengan Andrés Iniesta.

Tembakan

Barcelona                    19

Atletico Madrid          6

Hingga ke target

Barcelona                    6

Atletico Madrid          2

Sepak pojok

Barcelna                      8

ATletico                      1

Pelanggaran

Barcelona                    16

At;etico                       24

 

Di babak pertama, Barcelona yang kehilangan kiper utamanya Valdes, mampu memberikan gempuran melalui tiki taka sejak awal terhadap Atletico Madrid yang bermain lebih keras. Kuartet bintang Barcelona Neymar, Xavi, Iniesta dan Messi terus melakukan bombardir. Membuat Juanfran harus bekerja keras dan sedikit nakal.

Dalam pertandingan ini,  tiga pemain Atletico diganjar kartu kuning. Namunm mantan striker Barcelona, David Vila mampu mencuri perhatian pertahanan Barcelona di bawah koordinasi Mascherano asal Argentina. 

Atletico Madrid dan Barcelona mengalami gangguan cedera terhadap pemain kunci di fase awal pertandingan perempat final pertama Liga Champions mereka, ketika Diego Costa dan Gerard Pique terpaksa ditandu keluar lapangan.

Bek Barcelona Pique menjadi pemain pertama yang diganti setelah hanya bermain selama 11 menit ketika ia gagal untuk pulih setelah mendarat dengan janggal setelah berduel udara dengan Costa, dan kemudian digantikan Marc Bartra.

Costa, pencetak gol terbanyak Atletico dengan 33 gol di semua kompetisi pada musim ini, sempat diragukan dapat tampil sebelum pertandingan karena masalah pada lututnya yang membuat ia tidak mengikuti sesi latihan terakhir timnya pada Senin pagi.

Bagaimanapun, penyerang Atletico ini kemudian dimainkan, namun ia mengalami masalah pada otot paha belakang kanan di menit ke-30 dan digantikan oleh Diego Ribas.

Barcelona: 13 Pinto Colorad, 22 Dani Alves, 18 Alba, 16 Busquets, 03 Piqué (Bartra - 12' ), 14 Mascherano, 06 Xavi, 04 Fábregas, 10 Messi, 11 Neymar, 08 Iniesta.

Atlético Madrid:13 Courtois,20 Juanfran (KK),03 Filipe Luis,14 Gabi (KK),  23 Miranda,02 Godín,10 Turan Booked,05 Tiago, 19 Diego Costa (Diego - 30' ),09 Villa,06 Koke (KK).(Antara/AFP)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions 2014

Sumber : BBC

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top