Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perempat Final Liga Champion: Manchester United v Bayern Munich Sarat Persaingan

-Pekan depan, perempat final Liga Champions 2014 akan digelar. Satu di antara partai itu antara Manchester United versus Bayern Munchen di Old Trafford.
Bayern Munchen saat juara Liga Champions 2013
Bayern Munchen saat juara Liga Champions 2013

• Klub tidak bertemu dalam pertandingan kompetitif sampai September 1998
• Bayern unggul  setelah 2010 menang di perempat final

Bisnis.com, JAKARTA -Pekan depan, perempat final Liga Champions 2014 akan digelar. Satu di antara partai itu antara Manchester United versus Bayern Munchen di Old Trafford.

Dalam  persaingan antar kedua tim,  pertarungan ini selalu didefinisikan oleh Clive Tyldesley dengan sebutan yang sangat disukai suka  " that naight" di Barcelona. Tapi meskipun beberapa epik showdowns Liga Champions sejak Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham begitu heroik pada final 1999 di Camp Nou, Barcelona sejarah Manchester United v Bayern Munich selalu menbghasilkan kejutan  untuk kedua klub yang paling sukses di liga mereka masing-masing.

Pertemuan pertama ada  pada  pertandingan grup pada 30 September 1998 di Munich. Saat pada  menit terakhir Munchen menyamakan kedudukan melalui gol  Giovane Elber  dan mematahkan kemenangan United yang telah  memimpin 2-1 melalui gol dari Dwight Yorke dan Paul Scholes .

Pertemuan kembali pada  Desember dengan hasil imbang, Salihamidzic membatalkan kemenangan setelah gol Roy Keane dan  Bayern lols ke perempatfinal  sebagai juara grup, sementara pasukan Alex Ferguson menyelinap  sebagai salah satu yang terbaik di dua runner - up.

Tentu saja , United memiliki tawa  pada enam bulan kemudian di final. Ketika super- subs Solskjaer dan Sheringham membalikkan  permainan dalam tempo  90 detik di injury time setelah Bayern memimpin melalui gol Mario Basler pada menit keenam . Ini merupakan gelar Eropa kedua United , 31 tahun setelah mereka menjadi klub Inggris pertama yang mengangkat trofi terkenal .

Dua tahun kemudian, Bayern membalas dendam mereka hingga akhir pemogokan Paulo Sergio di leg pertama di perempat final di Old Trafford menyerahkan Jerman keuntungan. Sebelum mereka menyelesaikan pekerjaan di rumah untuk menang agregat 3-1 . Pria Ottmar Hitzfeld melanjutkan untuk mengalahkan Valencia melalui adu penalti di final untuk akhirnya mengakhiri  sepi gelar setelah 25  tahun menunggu  mengangkat hadiah sepak bola Eropa yang paling didambakan.

Karena belum pernah bermain sebelum 1998 , bentrokan penyisihan grup kedua November 2001 yang keenam kalinya dalam  tiga tahun lebih , kedua klub  bertemu dan Sergio kembali membuat  frustrasiising United yang unggul lebih dulu melalui Ruud van Nistelrooy pada empat menit dari waktu . Pertandingan kembali pada  Maret,karena  kembali  seri maka bothsides mencapai perempat final.

Persaingan kemudian tertidur sampai 2010, ketika gol Arjen Robben pada menit 16  dari penuh - waktu mengirim  Bayern lolos ke semi- final meski kalah 3-2 di Old Trafford . Setelah kekalahan 2-1 di leg pertama di Jerman , tim asal Inggris  nampaknya dalam kontrol ketika mereka unggul 3-0 setelah 41 menit, tetapi Ivica Olic mencetak satu gol sebelum babak pertama dan kartu merah untuk Rafael lima menit memasuki babak kedua,Bavaria kembali ke dalam permainan.

Manchester United v Bayern Munich

Pertemuan sebelumnya

- Dimainkan           : 9
-United menang    : 2
-Bayern menang   : 3
-Draws                    : 4

2009/2010 - Liga Champions perempat final

7 April 2010 : Manchester United 3-2 Bayern Munich

30 Maret 2010 : Bayern Munich 2-1 Manchester United

2001/2002 - Liga Champions babak penyisihan grup kedua

13 Maret 2002 : Manchester Utd 0-0 Bayern Munich

20 November 2001 : Bayern Munich 1-1 Manchester United

2000/2001 - Liga Champions perempat final

18 April 2001 : Bayern Munich 2-1 Manchester United

3 April 2001 : Manchester United 0-1 Bayern Munich

1998/1999 - final Liga Champions ( Camp Nou , Barcelona )

26 Mei 1999 : Bayern Munich 1-2 Manchester United

Tahap grup Liga Champions

9 Desember 1998 : Manchester United 1-1 Bayern Munich

30 September 1998 : B Munich 2-2 Manchester United

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com/theguardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper