Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Tutup Mulut Mourinho Membawa Kemenangan Chelsea Melawan Fulham

Kemenangan 3-1 yang dipetik Chelsea saat melawan Fulham akhir pekan kemarin ternyata berawal aksi tutup mulut pelatih mereka, The Special One Jos Mourinho. Lho kok bisa?

Bisnis.com, LONDON--Kemenangan 3-1 yang dipetik Chelsea saat melawan Fulham akhir pekan kemarin ternyata berawal aksi tutup mulut pelatih mereka, The Special One José Mourinho. Lho kok bisa? 

Mourinho menerangkan kepada wartawan beberapa seusai pertandingan, bahwa dia sempat mual dan jijik melihat performa anak buahnya di babak pertama, yang berakhir 0-0. 

"Saya tak berkata sepatah kata pun saat rehat babak pertama. Saya diam," kata pelatih yang akrab disapa Mou ini, seperti dikutip The Guardian, Minggu (2/3/2014). 

"Biasanya, saya memberi mereka dua sampai tiga menit untuk membersihkan atau mengganti sepatu dan kostum. Setelah itu mereka tahu saya akan memberi arahan. Mereka sudah siap di sana, namun saya tidak," jelasnya. 

Mou memutuskan untuk tidak berbicara, karena dia sangat kecewa terhadap kinerja anak-anak The Blues, sehingga butuh waktu sampai 10 menit untuk marah jika dirinya mulai berbicara. 
  
"Saya sungguh kecewa. [Aksi diam] itu adalah yang pertama, khususnya di Chelsea, dan mungkin sepanjang karir saya. Namun babak pertama sungguh buruk, jadi saya memutuskan untuk langsung keluar kamar ganti, tidak melakukan apa-apa. Hanya menunggu babak kedua dimulai," ujarnya. 

Setelah itu, kata Mou, anak didiknya seperti tahu apa makna diam pelatihnya. "Para pemain menunjukkan mereka cerdas. Tanpa kata, mereka mengerti bahwa babak pertama berjalan begitu buruk, dan mereka mengubahnya menjadi babak kedua yang fantastis." 

Benar saja, di babak kedua, Andre Schurrle membawa Chelsea menang dengan hat-trick yang dicetak hanya dalam waktu 17 menit saja di babak kedua. 

Terapi diam ala Mou ternyata membawa Chelsea makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan empat poin dari tim di bawahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper