Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Galatasaray vs Chelsea: Fakta, Komentar, Prediksi Pemain (Live NEX)

Mantan manajerh tim Manchester City, Roberto Mancini memprediksi timnya saat ini [Galatasaray] memiliki kans 20% untuk menang dan 80% peluang sisanya kemenangan untuk Chelsea di first leg babak 16 Liga Champions, yang akan digelar Rabu atau Kamis (27/2/2014) WIB.
Jose Maurinho, pelatih Chelsea/Daily Mirror
Jose Maurinho, pelatih Chelsea/Daily Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan manajerh tim Manchester City, Roberto Mancini memprediksi  timnya saat ini [Galatasaray] memiliki kans 20% untuk menang dan 80% peluang sisanya  kemenangan untuk Chelsea di first leg babak 16 Liga Champions, yang akan digelar Rabu atau Kamis (27/2/2014) WIB.

Kamis (27/2/2014)

02.00 WIB

Nex Entertainment

Galatasaray vs Chelsea

Head to head Galatasaray - Chelsea

20-10-1999

Liga Champions

Galatasaray-Chelsea

0-5

-------------------------------------------------------------------

- Schalke vs Real Madrid:Preview, Data, Prediksi Line Up (Live SCTV)

- Liga Inggris: Chelsea Kokoh di Puncak. Ini Klasemen Sementara Peringkat Atas

-----------------------------------------------------------------

Pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea akan mengunjungi markas Galatasaray di Turki. Mancini mengakui pemenang Liga Champion dan Liga Europa  dua musim lalu, Chelsea merupakan favorit kuat.

"Mereka mempuynyai pemain yang fantastik yang bisa dimainkan di pertandingan seperti ini," ujar Mancini."Saya kira mereka mempunyai peluang 80% untuk lolos."

Mancini, yang mulai menangani tim Istanbul sejak September 2013, pervaya bahwa the Blues layak menerima gelar untuk musim ini, walaupun Jose Mourinho mengkalim tinya terlalu muda untuk menjadi penantang utama memenangkan gelar juara itu.

"Mereka mempunyai pemain bagus --Pemain itulah yang dapat mengubah pertandingan  setiap momen," tuturnya.

 Mancini mengatakan bekas striker Chelsea Didier Drogba, yang akan menghadapi mantan klubnya sejak meninggalkan the Blues pada 2012, dan gelandang asal Belanda Weslet Sneijder sangat vital buat Galatasaray untuk meraih babak perempat final untuk kedua kali secara beruntun.

"Didier pemain yang sangat penting, dan penting pula untuk Chelsea," katanya,"Weslet memenangkan Liga Champions bersama Inter Milan di bawah Mourinho."

Mancini mengakui kedua pemain itu mempunyai hubungan yang baik dengan Mourinho. "Namun, Rabu, untuk 90 menit, mereka akan menjadi musuh."

"Setelah 90 menit, mereka dapat pergi dan makan malam bersama. Tapi 90 menit itu mereka harus tampil 100%. Kami membutuhkan Didier dan Wesley untuk bermain dengan sangat, sangat baik..."

Striker Galatasaray asal  Pantai Gading itu tahun lalu tampil membela Galatasaray melawan Real Madrid yang dilatih mantan bosnya, Jose Mourinho. Bos asal Portugal itu mengatakan tetap sudah dan terasa aneh menghadapi  Drogba. "Tapi kami harus melakukan tugas kami. Kami tahu dia menginginkan melakukan jobya," kata Mourinho.

Didier Drogba mendapatkan pujian dari Jose Mourinho. Striker Galatasaray itu mencetak gol cantik dengan tumitnya saat menang atas Real Madrid pada perempat final kedua Liga Champions 2013.

"Gol Drogba fantastis. Terlepas dari kemungkinan offside atau tidak, Drogba sangat cerdas," puji eks pelatih Drogba di Chelsea itu.

5 Pertandingan Terakhir Galatasaray

22-02-2014 : Galatasaray 1 – 0 Besiktas, Super Lig
17-02-2014 : Antalyaspor 2 – 2 Galatasaray, Super Lig
12-02-2014 : Galatasaray 0 – 0 Antalyaspor, Cup
08-02-2014 : Galatasaray 3 – 0 Eskisehirspor, Super Lig
05-02-2014 : Tokatspor 0 – 3 Galatasaray, Cup

 

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

22-02-2014 : Chelsea 1 – 0 Everton, Liga Inggris
15-02-2014 : Manchester City 2 – 0 Chelsea, Piala FA
11-02-2014 : West Brom 1 – 1 Chelsea, Liga Inggris
08-02-2014 : Chelsea 3 – 0 Newcastle United, Liga Inggris
03-02-2014 : Manchester City 0 – 1 Chelsea, Liga Inggris

Prediksi Susunan Pemain

Galatasaray : F. Muslera, H. Balta, S. Kaya, Alex Telles, W. Sneijder, Felipe Melo, S. Inan, C. Gülselam, V. Sari, D. Drogba, B. Yilmaz

Chelsea : P. Cech, J. Terry, G. Cahill, B. Ivanovic, Azpilicueta, F. Lampard, Willian, N. Matic, E. Hazard, Oscar, S. Eto’o


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper