Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Christiano Ronaldo Dikawal Ketat, Pemain Portugal Lain Ancam Gawang Swedia

Sebentar lagi, partai hidup-mati segera digelar, yaitu playoff Piala Dunia 2014 antara Swedia vs Portugal, Rabu (20/11/2013) dinihari pukul 14.45 WIB.
Christiano Ronaldo/Bisnis.com
Christiano Ronaldo/Bisnis.com

Bisnis.com, STOCKHLOM - Sebentar lagi, partai hidup-mati segera digelar, yaitu playoff Piala Dunia 2014 antara Swedia vs Portugal, Rabu (20/11/2013) dinihari pukul 14.45 WIB.

Bermain di depan suporter sendiri, Swedia memiliki peluang besar untuk melaju ke Brasil. Namun, dengan modal kemenangan 1-0 pada pertandingan leg pertama, Portugal juga tak bisa disepelekan.

Apalagi, ada sosok pemain fenomenal di kubu Portugal, yaitu Christiano Ronaldo yang menjadi ancaman bagi gawang Swedia.

Sosok striker Real Madrid ini menjadi momok bagi Swedia dan bisa membuat air mata seluruh pemain Swedia menetes seusai pertandingan.

Namun, jika Swedia mampu membendung gerak Ronaldo, maka ancaman akan sedikit mereda.

Apakah jika Ronaldo dimatikan, maka gawang Swedia aman? Tentu tidak. Ini penjelasan dari pelatih Portugal Paolo Bento, yang menyatakan jika Ronaldo dikawal ketet, maka pemain Portugal lainnya justru menjadi lebih leluasa untuk mencetak gol.

Bahkan, Bento optimistis pemainnya dapat mencetak gol dari kaki pemain lainnya, bukan hanya dari kapten produktif mereka.

"Saya pikir itu akan menjadi situasi yang sama dengan kita sendiri, ketika kita mencoba untuk menghentikan permainan Swedia dan kami memiliki perhatian untuk mengehntikan Zlatan Ibrahimovic," katanya.

"Tidak ada cara untuk menghentikan pemain tunggal, kita harus melakukannya secara kolektif. Saya pikir Swedia juga akan mencoba untuk menghentikan Ronaldo sebagai sebuah tim, tetapi apa yang akan kita coba lakukan adalah menyerang dengan baik, tidak hanya mengandalkan Ronaldo tentu saja."

"Jika ada pengawalan khusus terhadap Ronaldo yang dapat memberikan kita kesempatan untuk mencetak gol dari pemain lain dan zona di lapangan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper