Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Persie Lampaui Rekor Kluivert

Bisnis.com, Jakarta - Pelatih Belanda Louis van Gaal memuji striker Robin van Persie setelah dia memecahkan rekor pencetak gol Belanda terbanyak sepanjang masa. Rekor tersebut tercipta saat striker yang juga andalan dari salah satu klub elite Liga Inggris,

Bisnis.com, Jakarta - Pelatih Belanda Louis van Gaal memuji striker Robin van Persie setelah dia memecahkan rekor pencetak gol Belanda terbanyak sepanjang masa. Rekor tersebut tercipta saat striker yang juga andalan dari salah satu klub elite Liga Inggris, Manchester United ini mencetak hattrick saat Belanda melumat Hungaria 8-1.

 Sebelumnya, rekor pencetak gol terbanyak Belanda masih tercatat atas nama penyerang andalan tim Oranye di masa lalu, yakni Patrick Kluivert dengan 40 torehan gol. Kini, rekor tersebut dipegang oleh Van Persie dengan 41 gol dari toral 79 pertandingan yang telah dilakoninya.

Itu merupakan prestasi yang sangat besar bagi dia,ujar Van Gaal seperti yang dilansir dari Fifa.com, Sabtu, (12/10/2013).

 Robin yang belakangan bermasalah dalam mencetak gol di klubnya ini mengatakan, pencapaian rekornya saat ini tak lain berkat dukungan dan pengaruh dari Patrick Kluivert.

“Saya bekerja dengan baik bersamanya, Patrick selalu mendorong saya untuk melampaui jumlah gol yang dia miliki. Setiap usai pertandingan, kami selalu menonton rekaman bersama dan mencermati pertandingan tersebut,” ujar Robin.  

Belanda, yang saat ini telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2014 ini merupakan salah satu tim favorit juara di perhelatan besar tersebut. Oleh karena itu, dengan talenta dan kesempatan yang dimiliki oleh van Persie, Kluivert mengatakan terus mendukung van Persie untuk terus menambah jumlah golnya.

“Robin masih mempunyai banyak kesempatan dan saya berharap Robin akan terus menambah jumlah golnya,” ujar Kluivert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andika Prawira
Editor : Lahyanto Nadie
Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper