Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Belanda, Pemain Indonesia Ini Cetak Gol untuk NAC Breda

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Indonesia Joey Suk mencetak gol di Liga Belanda! Pemain yang sempat dipanggil untuk timnas Indonesia U-23 itu mencetak satu gol untuk NAC Breda walaupun klub itu akhirnya kalah 1 - 3 dari Fejenoord dalam pertandingan lanjutan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Indonesia Joey Suk mencetak gol di Liga Belanda! Pemain yang sempat dipanggil untuk timnas Indonesia U-23 itu mencetak satu gol untuk NAC Breda walaupun klub itu akhirnya kalah 1 - 3 dari Fejenoord dalam pertandingan lanjutan Liga Belanda (Eredivisie).

Joey Suk, yang melalui proses naturalisasi menjadi WNI pada 2011, membuat golnya pada menit ke-59 untuk memperkecil ketinggalan NAC dari tuan rumah Fejenoord menjadi 1 - 3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion De Kuip Rotterdam Minggu (25/08) WIB.

Gol melawan tim kondang Fejenoord itu merupakan gol pertamanya sejak dikontrak NAC pada Juni lalu. NAC mengontrak mantan pemain Go Ahead Eagles itu untuk masa 4 tahun.

Urusan mencetak gol sebenarnya bukan barang baru bagi Joey Suk. Di Go Ahead Eagles dia telah mencetak 23 gol dari 96 penampilan. Jika dirata-rata, berarti Joey Suk menbuat 0,24 gol per pertandingan, catatan yang bagus untuk seorang pemain lapangan tengah.

Selain Joey Suk, WNI lain yang pernah mencetak gol di Liga Utama Belanda Eredivisie adalah Stefano Lilipaly. Pemain timnas senior Indonesia itu mencetak gol tunggalnya di Eredivisie pada Januari 2012 melawan tim tangguh PSV Eindhoven.

Sayangnya, kemilau Joey Suk dalam pertandingan melawan Fejenoord tertelan oleh pemain Italia Graziano Pelle yang membuat hattrick.

Pelle membuat dua gol secara berurutan pada menit ke-37 dan 38 untuk membawa tuan rumah unggil 2 – 0 hingga istirahat.

Memasuki babak kedua, baru 8 menit berjalan, mantan pemain Lecce dan Parma itu menambah satu gol lagi.

Ini merupakan kemenangan pertama Fejenoord dalam Eredivisie 2013-2014. Fejenoord dan NAC masih terpuruk di zona bawah. Fejenoord peringkat ke-15 dengan nilai 3, sedangkan NAC ke-17 dengan nilai 1. Klasemen sementara Eredivise masih dipimpin Zwolle dengan nilai 10.

Hasil pertandingan Liga Belanda lainnya: Go Ahead 3 vs Groningen 3, Vitesse 1 vs Twente 0, Utrecht 2, AZ Alkmaar 0. (SuperSport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Kabar24/M.Syahran W. Lubis
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper