Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Drogba Beli 5% Saham Perusahaan Tambang Ity

Didier Drogba                        Foto:BloombergBisnis.com, ABIDJAN, Pantai Gading - Didier Drogba, pemain sepak bola Pantai Gading

Didier Drogba                        Foto:Bloomberg

Bisnis.com, ABIDJAN, Pantai Gading - Didier Drogba, pemain sepak bola Pantai Gading dan mantan striker Chelsea London, membeli 5%  saham Ity, perusahaan tambang emas di Pantai Gading, sebagai bagian dari penjualan aset negara kepada perusahaan yang dipimpin oleh  miliarder Mesir Naguib Sawiris.

Drogba, yang memenangi Liga Champions Eropa dengan Chelsea pada 2012 dan saat ini bermain untuk Galatasaray Turki, melakukan investasi melalui perusahaan bernama Didier Drogba Group, Bruno Kone, seorang juru bicara pemerintah, mengatakan melalui telepon hari ini (Kamis, 11/7/2013) dari Abidjan. Drogba, 35 tahun, menjabat sebagai kapten tim nasional sepak bola Pantai Gading, yang dikenal sebagai gajah

Pantai Gading menjual sebagian sahamnya di tambang itu untuk satu kelompok termasuk penambang Kanada  La Mancha Resources Inc, perusahaan Drogba dan investor swasta lainnya, kata Kone. Sawiris merupakan bos  Montreal La Mancha.

La Mancha sekarang akan menguasai 55%  saham dari tambang itu, meningkat dari sebelumnya 45,9%, kata Kone. Pemerintah Pantai Gading akan menguasai 35%, sementara investor swasta memegang 10%.

Ity, yang berada di bagian barat Pantai Gading, telah dibuka sejak 1991 dan memiliki kapasitas produksi 31.000 ons emas pada tahun lalu, menurut situs La Mancha ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper