Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL PIALA KONFEDERASI 2013: Minggu (22/6), Brasil vs Italia--AN Teve

BISNIS.COM, JAKARTA--Partai terakhir Grup A Piala Konfederasi 2013  di Arena Fonte Nova, Salvador,  pukul 16:00 (waktu Brasil) mempertemukan Italia versus Brasil. Kedua belah pihak masuk ke pertandingan dengan enam poin  dan telah merebut

BISNIS.COM, JAKARTA--Partai terakhir Grup A Piala Konfederasi 2013  di Arena Fonte Nova, Salvador,  pukul 16:00 (waktu Brasil) mempertemukan Italia versus Brasil. Kedua belah pihak masuk ke pertandingan dengan enam poin  dan telah merebut tempat mereka di semi-final. Satu-satunya masalah yang dipertaruhkan dalam pertemuan hari Sabtu ini (22/6/2013) atau Minggu (23/6/2013) adalah siapa juara grup?

Pertandingan di piala ini (Piala Konfederasi 2013) akan digelar di Arena Fonte Nova, Salvador,  pukul 16:00 (waktu Brasilia). 

Sebagian besar pertandingan Brasil digelar di Brasil.  Didorong oleh stadion yang dikemas apik dan terinspirasi oleh gol dan tipu daya si the quicksilver Neymar, pasukan Luiz Felipe Scolari dengan nyaman mengalahkan Jepang dan Meksiko, sekaligus memastikan bahwa kiper Julio Cesar belum menerima ancaman berarti.

Namun,  Selecao memiliki keunggulan gol dari  Italia. Terutama dalam hal selisih gol dan hanya butuh hasil imbang untuk memuncaki  grup piala ini. (Piala Konfederasi 2013)

Italia belum pernah menang dengan mudah. Bahkan berutang budi kepada gol  akhir Mario Balotelli saat mereka menyelip melewati Meksiko. Mereka pun kemudian baru menemukan diri mereka dari Jepang yang unggul lebih dulu 2- pada  Rabu lalu. Terutama melalui gol Sebastian Giovinco empat menit jelang babak kedua usai, membuat mereka sejajar dengan Brasil di atas klasemen  tersebut.

Meskipun La Azzurra telah kebobolan  dan tampak kurang aman dibandingkan dengan tim tuan rumah, mereka sekarang memiliki kesempatan untuk mencuri posisi teratas, pasalnya meeka sudah mengamankan  slot ke semifinal.

 Jumlah total gol yang sudah dicetak Brasil dan Italia  dalam pertandingan di grup mereka adalah 11. Neymar dan Mario Balotelli adalah pencetak gol terkemuka bagi  masing-masing tim dengan dua gol. Kedua pemain tampil  baik saat melawan Meksiko dan Jepang.

"Kami harus bekerja keras di bawah panas terik dan sangat penting bahwa kita mendapatkan istirahat sekarang dan mengisi ulang baterai kita untuk pertandingan melawan Brasil. Ini adalah kemenangan berani [Rabu saat mengalahkan Jepang 4-3], tapi kami harus menjadi jauh lebih terorganisir dan waspada ke depan, " kata pelatih Italia Cesare Prandelli.

"Kami perlu bekerja pada beberapa hal, tapi aku sangat senang dengan  semangat, persatuan dan kekuatan tim. Para fans juga melihat  bahwa kami sedang membangun tim yang kuat dan solid, " tutur pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari.

 

Babak penyisihan - Group A

16 Juni

Meksiko1-2 (1-1)

ITALIA

19 Juni

Italia

4-3 (1-2)

JEPANG

22 Junie

Italia

              ?

BRASIL

 

Babak penyisihan Group A

15 Juni

BRASIL

3-0 (1-0)

JEPANG

19 Juni

BRASIL

2-0 (1-0)

MEKSIKO

22 Juni

ITALIA

        ?

BRASIL

 

Tim

Main

Mencetak  gol  

Gol Kemasukan  

Poin

BRASIL

2

5

0

6

ITALIA

2

6

4

6

MEKSIKO

2

1

4

0

JEPANG

2

3

7

0

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper