Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014: Jumat, Ceko Tantang Italia

BISNIS.COM, PRAHA-- Tim nasional Republik Ceko siap mempersembahkan kemenangan bagi korban banjir di negara tersebut saat bertemu pimpinan klasemen Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil di Praha, Jumat. Peluang tim asuhan pelatih

BISNIS.COM, PRAHA-- Tim nasional Republik Ceko siap mempersembahkan kemenangan bagi korban banjir di negara tersebut saat bertemu pimpinan klasemen Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil di Praha, Jumat.

Peluang tim asuhan pelatih Michael Bilek tersebut sempat terancam setelah ditahan imbang dan dikalahkan Denmark. Namun kemenangan 3-0 atas Armenia pada Maret lalu membuat peluang mereka kembali terbuka dengan menempati peringkat ketiga Grup B.

Pertandingan di ibu kota Praha tersebut dipastikan akan tetap digelar meski musibah banjir melanda sebagian wilayah kota tersebut.

"Kami akan mencoba meningkatkan semangat masyarakat dengan mengalahkan Italia," kata kiper Petr Cech.

Italia, runner-up Euro 2012 masih memimpin klasemen dengan nilai 13, disusul Bulgaria (10) dan Republik Ceko dengan delapan angka. Ceko masih menyisakan lima pertandingan.

Juara grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, sementara peringkat kedua harus melalui babak playoff.

"Memang tidak mudah, tapi semua tergantung kepada kita sendiri. Kemenangan akan menempatkan kami memperbesar peluang lolos ke Brazil, tapi mendapatkan satu angka pun membuat kami masih punya peluang. Kalau akan membuat kami berada dalam kesulitan," katanya.

Satu hal yang masih meragukan bagi Ceko apakah bisa menurunkan pengatur serangan Tomas Rosicky bermain penuh selama 90 menit karena pemain tersebut masih belum pulih dari cedera, meski bermain mengesankan pada laga-laga akhir bersama Arsenal.

Kemampuan Rosicky tidak akan berarti apa-apa jika para pemain Ceko masih tetap kesulitan untuk mencetak gol. Dalam lima pertandingan yang telah dimainkan, mereka hanya mampu mencetak enam gol.

Sementara Italia yang hampir tidak menyuguhkan kejutan dalam susunan pemain, telah mencetak 12 gol dalam lima pertandingan sebelumnya.

"Ceko adalah salah tim yang harus dikalahkan karena mereka memang adalah tim yang tangguh," kata kiper Italia Gianluigi Buffon.

"Jika bermain buruk, Anda harus siap-siap menerima kekalahan, tapi jika bermain normal, setidak bisa meraih satu angka. Tapi kami ingin meraih kemenangan untuk memperkokoh posisi kami di puncak klasemen," katanya.

Lima Pertandingan Terakhir Rep.Ceko

Tanggal

Pertandingan

Event

26 Maret 2013

Armenia-Rep.Ceko 0-3

Kualifikasi World Cup 2014

23 Maret 2013

Rep.Ceko-Denmark  0-3

Kualifikasi World Cup 2014

7 Februari 2013

Turki-Rep.Ceko 0-2

Uji coba

14 November 2012

Rep.Ceko-Slowakia 3-0

Uji coba

17 Oktober 2012

Rep.Ceko-Bulgaria 0-0

Kualifikasi World Cup 2014

 Italia

Tanggal

Pertandingan

Event

1 Juni 2013lia 1-1

Italia-San Marino 4-0

Uji coba

27 Maret 2013

Malta-Italia 0-2

Kualifikasi World Cup 2014

22 Maret 2013

Italia-Brasil 2-2

Uji coba

7 Februari 2013

Belanda-Italia 1-1

Uji coba

15 November 2012

Italia-Prancis 1-2

Uji coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper