Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PRANCIS: Cukur Bastia 2-1, Marseille Tunda Pesta Kemenangan PSG

BISNIS.COM, PARIS--Olympique Marseille membuat langkah besar menuju spot Liga Champions pada Sabtu (4/5)  ketika dua gol Andre-Pierre Gignac membawa mereka menang 2-1 atas tamunya Bastia dan menunda  perayaan gelar juara Liga Prancis yang ingin

BISNIS.COM, PARIS--Olympique Marseille membuat langkah besar menuju spot Liga Champions pada Sabtu (4/5)  ketika dua gol Andre-Pierre Gignac membawa mereka menang 2-1 atas tamunya Bastia dan menunda  perayaan gelar juara Liga Prancis yang ingin dilakukan rival abadi Paris Saint Germain (PSG).

Tim peringkat kedua Marseille mengoleksi 67 angka dengan tiga pertandingan tersisa dan tengah tertinggal dari PSG, yang akan memainkan pertandingan mereka melawan Valenciennes pada Minggu (5/5), sebanyak enam angka.

Marseille, yang harus berterima kasih kepada dua assist Mathieu Valbuena, unggul atas tim peringkat ketiga Olympique Lyon sebanyak tujuh angka sebelum juara tujuh kali itu melawan ke Nancy pada Minggu, sedangkan tim peringkat keempat St Etienne tertinggal delapan angka di belakang Marseille.

Dua tim peringkat teratas Liga Prancis otomatis lolos ke fase grup Liga Champions, sedangkan tim peringkat ketiga akan mengikuti penyisihan putaran ketiga.

Di Stade Velodrome, Marseille tampil brilian sejak awal ketika Gignac mendapat umpan terobosan Valbuena dan mencungkil bola melewati Mickael Landreau pada menit ke-12.

Bastia menyamakan kedudukan saat babak kedua telah berlangsung satu menit ketika Florian Thaurin menaklukkan Steve Mandanda melalui tembakan dari jarak 25 meter.

Landreau menghalau tembakan Morgan Amalfitano ke atas mistar gawang dan menggagalkan tembakan Jordan Ayew dari dalam kotak penalti ketika tim tamu melakukan tekanan.

Bagaimanapun, sembilan menit menjelang pertandingan usai, Gignac kembali menerima umpan panjang Valbuena dan melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi Landreau. Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper