Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ke Burnley, Joe Hart di Ambang Pindah Permanen dari Manchester City

Penjaga gawang Manchester City Joe Hart menjalani tes medis sebagai bagian dari proses transfer permanen ke sesama klub Liga Primer Inggris Burnley.
Joe Hart/Reuters-Lee Smith
Joe Hart/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Manchester City Joe Hart menjalani tes medis sebagai bagian dari proses transfer permanen ke sesama klub Liga Primer Inggris Burnley.

Kiper Timnas Inggris itu, yang terakhir gagal masuk skuat Three Lions yang meraih peringkat keempat Piala Dunia 2018 di Rusia, memang sempat menyatakan keinginan untuk pindah permanan dari ManCity setelah dalam dua musim terakhir diusir pelatih Pep Guardiola dengan meminjamkannya ke klub Serie A Torino dan klub Liga Primer West ham United.

Sebenarnya dia masih mempunyai kontrak setahun lagi di ManCity. Namun, sejak kedatangan Guardiola 2 tahun lalu, Joe Hart terbuang dari posisi utama di bawah mistar gawang The Citizens.

Kondisi itu pula yang menjadi pertimbangan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak memasukkan ke skuat yang bertarung di Rusia.

Kiper Burnley Nick Pope, yang justru dipanggil Southgate ke Timnas Inggris yang berjuang di Rusia, sedang mengalami masalah dislokasi bahu yang didapatkannya dalam pertandingan leg pertama kualifikasi Liga Europa melawan klub Skotlandia Aberdeen pada 27 Juli lalu yang berakhir 1-1.

Sementara itu, kiper Burnley lainnya yang punya tiga caps bersama Timnas Inggris, Tom Heaton, belum sepenuhnya pulih setelah dihantam cedera betis.

Mantan kiper Manchester United Anders Lindegaard—yang juga penjaga gawang Timnas Denmark—diturunkan pada leg kedua kualifikasi Liga Europa kontra Aberdeen pada Jumat (3/8/2018) dini hari WIB di Stadion Turf Moor yang berakhir 3-1 untuk Burnley.

Burnley dan Tottenham Hotspur merupakan dua klub Liga Primer Inggris yang belum mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Dengan demikian, Joe Hart akan menjadi boyongan perdana The Clarets, julukan Burnley, yang ditukangi pelatih Sean Dyche.

Hart, 31 tahun, mempunyai 75 caps bersama Timnas Inggris. Dia tampil hampir 350 pertandingan untuk ManCity, membantu tim itu memenangi dua trofi Liga Primer dan satu Piala FA (Football Association).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper