Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Suarez & Messi Selamatkan Barca, Skor 2-2

Sepasang gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi pada menit-menit akhir menyelamatkan FC Barcelona dari kekalahan pertama di La Liga musim ini dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.
Luis Suarez (kanan) setelah mencetak gol pertama Barcelona ke gawang Sevilla./Reuters-Jon Nazca
Luis Suarez (kanan) setelah mencetak gol pertama Barcelona ke gawang Sevilla./Reuters-Jon Nazca

Bisnis.com, JAKARTA – Sepasang gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi pada menit-menit akhir menyelamatkan FC Barcelona dari kekalahan pertama di La Liga musim ini dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Divisi Primer La Liga Spanyol di markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari WIB (1/4/2018), tuan rumah membuka skor melalui sontekan pendek Franco Vasquez pada menit ke-36 dengan menyambar assist umpan mendatar Casrlos Joaquin Correa.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, setelah skor 1-0 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua Sevilla menggandakan keunggulan melalui Luis Muriel dengan menyambar bola rebound, skor pun berubah menjadi 2-0 pada menit ke-50.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memilih memulai pertandingan dengan Messi berada di bangku cadangan. Pemain bintang asal Argentina itu memang baru pulih dari cedera, tetapi ketinggalan dua gol memaksa Valverde untuk menurunkan Messi pada menit ke-58 menggantikan Oesmane Dembele.

Hasilnya, Barca hampir mampu menyamakan skor. Dua bidikan dari Luis Suarez dan Ivan Rakitic hanya membentur tiang kiri gawang Sevilla yang dikawal kiper Sergio Rico.

Akhirnya dua gol balasan Barca muncul pada menit-menit akhir pertandingan. Suarez menuntaskan kemelut yang berawal dari sepak pojok pada menit ke-88 dan semenit kemudian tendangan keras Lionel Messi dari luar kotak penalti menghujam sudut kanan gawang Sevilla untuk menjadikan skor akhir 2-2.

Dengan demikian, Barca belum tersentuh kekalahan sepanjang La Liga musim 2017-2018 ini dan semakin mantap di pucuk klasemen dengan mengoleksi 76 angka. Sementara itu, Sevilla berada di posisi keenam dengan nilai 46.

Hasil pertandingan pekan ke-30 hingga Minggu dini hari WIB: Girona 1 vs Levante 1; 21:15   Athletic Bilbao 1 vs Celta Vigo 1; Las Palmas 0 vs Real Madrid 3; Sevilla 2 vs Barcelona 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 1 April:

17:00   Espanyol vs Deportivo Alaves

21:15   Leganes vs Valencia

23:30   Eibar vs Real Sociedad

23:30   Malaga vs Villarreal

Senin, 2 April:

01:45   Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna

Selasa, 3 April:

02:00   Getafe vs Real Betis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper