Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi Jerman Tolak Boikot Piala Dunia 2018

Sejumlah politisi Jerman menolak imbauan internasional untuk memboikot Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia, sebagai reaksi atas peracunan mantan mata-mata Sergei Skripal di Inggris.
Piala Dunia 2018/guardian
Piala Dunia 2018/guardian

Bisnis.com, BERLIN -  Sejumlah politisi Jerman menolak imbauan internasional untuk memboikot Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia, sebagai reaksi atas peracunan mantan mata-mata Sergei Skripal di Inggris.

"Saya menentang adanya boikot pada Piala Dunia di Rusia," kata Norbert Roettgen, ketua komite kebijakan luar negeri di parlemen Jerman, seperti dikutip majalah Der Spiegel, Rabu (28/3/2018) waktu setempat.

Roettgen mengatakan bahwa sudah ada reaksi internasional yang kuat dalam mengutuk pembunuhan terhadap Skripal, dan kini pemerinahan dunia barat seharusnya menahan diri dari peningkatan eskalasi.

Olahraga, katanya, harus selalu menjadi tempat akhir dalam daftar konsekuesi karena penting untuk dialog antarbudaya.

Sementara itu Juergen Hardt, anggota parlemen senior di Kristen Demokrat , partainya Kanselir Angela Merkel mengatakan bahwa boikot terhadap suatu kegiatan olahraga internasional bukanlah langkah cerdas dalam diplomasi.

Sementara itu Free Democratic Party Bijan Djir-Sarai juga menyerukan dihentikannya peningkatan ketegangan internasional terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Jerman bersama 23 negara barat lainnya, termasuk Amerika Serikat dan 16 negara anggota Uni Eropa, mengusir total 137 diplomat Rusia, terkait kasus pembunuhan Skripal dan putrinya.

Langkah pemerintah Jerman sempat dikritik oleh parlemen yang dinilai membuat keputusan yang terlalu dini ketimbang menunggu kesimpulan dari hasil investigasi independen soal pembunuhan Skripal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper