Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Chelsea Digasak Bournemouth, MU Dilibas Spurs

Chelsea dan Manchester United menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Chelsea dipermalukan di kandang sendiri, Stamford Bridge di London, oleh AFC Bournemouth dengan skor telak 0-3, sedangkan MU digasak Tottenham Hotspur 0-2.
Penyerang Tottenham Christian Eriksen (kanan) mencetak gol ke gawang MU saat laga baru berjalan 11 detik, disambut Dele Alli./Reuters-Eddie Keogh
Penyerang Tottenham Christian Eriksen (kanan) mencetak gol ke gawang MU saat laga baru berjalan 11 detik, disambut Dele Alli./Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea dan Manchester United menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Chelsea dipermalukan di kandang sendiri, Stamford Bridge di London, oleh AFC Bournemouth dengan skor telak 0-3, sedangkan MU digasak Tottenham Hotspur 0-2.

Dalam pekan ke-25 Liga Primer pada Kamis pagi WIB (1/2/2018), The Blues Chelsea benar-benar di luar dugaan ditekuk tamunya Bournemouth, yang bisa disebut tak punya sejarah di sepak bola Inggris, tiga gol tanpa balas.

Tuan rumah asuhan Antonio Conte boleh saja menguasai permainan dengan penguasaan bola hampit 70 persen. Namun, sepak bola adalah bagaimana secara efisien dan efektif memaksimalkan serangan yang dibangun.

Itulah yang diperlihatkan oleh Bpournemouth. Sesekali saja menekan pertahanan tuan rumah, terutama melalui skema serangan balik, faktanya taktik sedemkian mampu mempermalukan Chelsea di hadapan lebih dari 41.000 pendukungnya.

Seluruh gol Bournemouth terjadi pada babak kedua. Ketika babak kedua baru berjalan 6 menit, Callum Wilson menyambar assist Jordan Ibe untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Thibaut Courtois.

Dua gol kemudian tercipta dalam rentang waktu 3 menit. Pada menit 67, assist Wilson dimaksimalkan Junior Stanislas untuk menjadikan skor 0-2, dan pada menit 67giliran Nathan Ake mencatatkan nama di papan skor untuk membuat kedudukan akhir 0-3 untuk tamu.

Di laga lain, Tottenham Hotspur menggasak tamunya MU dengan skor 2-0. Pertandingan di Stadion Wembley, London, baru dimulai, tepatnya baru 11 detik (!), Christian Eriksen telah menjebol gawang MU. Gol kedua kemudian disebabkan oleh bunuh diri bek MU Phil Jones pada menit ke-28.

Hasil itu membuat MU makin sulit menyaingi rival sekotanya Manchester City di peringkat teratas dan menang atas West Bromwich Albion 3-0 di Stadion Etihad. Tiga gol City dijaringkan Fernandinho (19’), Kevin de Bruyne (68’), dan Sergio Aguero (89’).

Dengan demikian, ManCity di posisi teratas dengan nilai 68, diikuti MU 53, Liverpool 50, Chelsea 50, Tottenham 48, Arsenal 42.

Hasil pekan ke-25: Swansea City 3 vs Arsenal 1; West Ham United 1 vs Crystal Palace 1; Huddersfield Town 0 vs Liverpool 3; Chelsea 0 vs AFC Bournemouth 3; Everton 2 vs Leicester City 1; Newcastle United 1 vs Burnley 1; Southampton vs Brighton 3 & Hove Albion 0; Manchester City 3 vs West Bromwich Albion 0; Stoke City 0 vs Watford 0; Tottenham Hotspur 2 vs Manchester United 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper