Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Bisa Kejar Manchester City? Ini Komentar Phil Jones

Pemain belakang Manchester United Phil Jones mengingatkan timnya peristiwa enam tahun silam, dan yakin mereka dapat mengejar Manchester City yang sudah unggul 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris.
Phil Jones/Reuters
Phil Jones/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Pemain belakang Manchester United Phil Jones mengingatkan timnya peristiwa enam tahun silam, dan yakin mereka dapat mengejar Manchester City yang sudah unggul 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

United memperkecil selisih poin setelah menang 3-0 atas Stoke, Senin (15/1) lalu, sedangkan City untuk pertama kalinya musim ini menelan kekalahan ketika mereka ditaklukkan Liverpool.

Enam tahun lalu, ketika Jones memulai kiprahnya di United, tim asuhan Alex Ferguson ketika itu sudah unggul penuh delapan poin di atas rival terdekatnya City, sementara kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan.

Namun, gelar juara akhirnya justru diraih Manchester City melalui pertandingan terakhir ketika Sergio Aguero mencetak gol pada detik-detik akhir ke gawang Queens Park Rangers. "Sepak bola adalah sepak bola, jangan pernah mengatakan tidak akan pernah," kata Jones.

"Saya ingat pada musim pertama saya (2011-2012), kami sudah unggul delapan poin, dan semua orang menilai kami tidak akan tergelincir. Tapi nyatanya kami kalah di hari terakhir," ujarnya.

"Orang bisa mengatakan apa pun, namun kami tetap berpikir positf dan maju. Kita tidak pernah tahu. Dan itu terjadi pada kami pada 2012," tambahnya.

Jose Mourinho menghadapi kritik untuk pendekatan United yang lebih konservatif pada tim-tim papan atas musim ini, termasuk ketika ditahan Liverpool 0-0 di Anfield Oktober lalu.

Namun Jones puas dengan strategi manajernya dan yakin hasil-hasil yang dicapai menunjukkan bahwa klub ini di jalur yang benar.

"Orang-orang akan mengkritik, akan punya pendapat masing-masing, namun kami tidak terlalu mempermasalahkan hal itu.

"Kami melakukan apa yang terbaik, kami mengikuti apa yang diinginkan manajer, dan itu terbukti jalan. Akan ada pertandingan penting berikutnya melawan Burnley," kata Jones.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper