Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: MU Hajar Stoke 3-0, Bertahan di Posisi Ke-2

Manchester United menghantam tamunya Stoke City dengan skor telak 3-0 pada Selasa pagi WIB (16/1/2018) untuk tetap mempertahankan peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris.
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku selepas menjebol gawang Stoke City./Reuters-Andrew Yates
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku selepas menjebol gawang Stoke City./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United menghantam tamunya Stoke City dengan skor telak 3-0 pada Selasa pagi WIB (16/1/2018) untuk tetap mempertahankan peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staduon Old Trafford di Manchester, ketiga gol tuan rumah berjuluk Setan Merah dihasilkan Antonio Valencia (9’), Anthony Martial (38’), dan Romelu Lukaku (72’).

Paul Pogba termasuk yang bermain gemilang dalam pertandingan itu. Meskipun dia tidak mencetak gol, dia memasok dua assist untuk gol Valencia dan Martial.

Dalam pertandingan ini, Stoke City ditangani Eddie Niedzwiecki, mantan kiper Timnas Wales yang bertindak sebagai caretaker setelah pelatih Mark Hughes dipecat pekan lalu. Adapun pelatih baru Stoke City Paul Lambert telah menyaksikan jalannya pertandingan tersebut dari tribun penonton.

Dengan kemenangan dalam pertandingan penutup pekan ke-23 tersebut, MU mendulang nilai 50 atau terpaut 12 angka di belakang pemimpin klasemen sementara Manchester City yang merupakan rival sekota.

Sementara itu, Stoke City masih berada di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 atau nomor tiga dari bawah, dengan koleksi 20 angka dan tugas utama Lambert adalah mengangkat The Potters kembali ke zona aman agar terhindar dari bermain di kompetisi Championship musim depan.

Catatan tambahan, dengan kekalahan ini, Stoke menjadi tim pertama yang bermain di salah satu dari lima liga terbesar Eropa (Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis) yang pada musim ini kemasukan 50 gol.

Hasil pekan ke-23 hingga Senin dini hari WIB: Chelsea 0 vs Leicester City 0; Crystal Palace 1 vs Burnley 0; Huddersfield Town 1 vs West Ham United 4; Newcastle United 1 vs Swansea City 1; Watford 2 vs Southampton 2; West Bromwich Albion 2 vs Brighton & Hove Albion 0;  Tottenham Hotspur 4 vs Everton 0; AFC Bournemouth 2 vs Arsenal 1; Liverpool 4 vs Manchester City 3; Manchester United 3 vs Stoke City 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & The Guardian

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper