Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 2: Pesta Gol 4-0, Persebaya Sempurna di Grup Y

Persebaya Surabaya mengakhiri fase Grup Y babak 8 besar Liga 2 dengan hasil sempurna setelah menundukkan PS Mojokerto Putra (PSMP) dengan skor telak 4-0.
Persebaya Surabaya/Bisnis.com
Persebaya Surabaya/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya mengakhiri fase Grup Y babak 8 besar Liga 2 dengan hasil sempurna setelah menundukkan PS Mojokerto Putra (PSMP) dengan skor telak 4-0 di laga matchday ketiga pada Selasa petang (21/11/2017).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh TV One, hampir sepanjang pertandingan Persebaya mendominasi dan terus menekan wilayah pertahanan lawannya yang merupakan tim sesama Jawa Timur tersebut.

Setelah berulang kali melewatkan peluang, akhirnya Persebaya, yang ditukangi pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera, berhasil menjaringkan bola ke gawang PSMP Mojokerto yang dikawal kiper Ahmad Rizki pada menit ke-42.

Bertarung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, gol dicetak oleh kapten tim Rendy Irawan setelah sang striker mengecoh bek dan kiper PSMP, dengan terarah dia mengarahkan bola ke gawang yang telah ditinggal Rizki. Skor 1-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, di bawah hujan yang mulai turun, Persebaya kembali mampu mencetak gol, kali ini pada menit ke-55 melalui kontribusi Oktavianus Fernando dengan memanfaatlkan kesalahan passing pemain PSMP di wilayah bertahan sendiri.

Oktavianus kembali menjebol gawang PSMP pada menit ke-83 setelah menuntaskan umpan tarik Mei Handoko Prasetyo. Bidikan keras dari jarak dekat yang dilepas Oktavianus terlalu sulit untuk ditepis kiper PSMP Ahmad Rizki.

Persebaya menghadirkan gol keempat pada menit ke-90. Merebut bola dari pemain PSMP di garis tengah lapangan, Yogi Novrian meliuk-liuk berlari melewati sejumlah pemain PSMP hingga masuk kotak penalti dan mengakhiri dengan tendangan keras kaki kiri ke sudut kiri atas gawang Ahmad Rizki. Skor akhir 4-0.

Dengan kemenangan ini, Persebaya mencapai nilai sempurna 9 setelah dalam dua pertandingan sebelumnya juga sukses mencatat kemenangan masing-masing dengan skor tipis 1-0 atas PSIS Semarang dan PSPS Pekanbaru.

Adapun PSMP Mojokerto finis di dasar klasemen Grup Y setelah sebelumnya juga menelan kekalahan 1-3 dari PSPS dan 0-3 dari PSIS.

Sebagai juara Grup Y, di semifinal yang digelar pada 25 November 2017, Persebaya akan meladeni runner up Grup X Martapura FC.

Sementara, PSMS Medan sebagai juara Grup Y jumpa runner up Grup Y yang masih diperebutkan antara PSIS dan PSPS yang akan bertarung setelah Persebaya versus PSMP pada Selasa ini mulai pk. 18:30 WIB.

Pemenang pertandingan semifinal akan diganjar dengan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Satu tim lagi yang promosi adalah peringkat ketiga Liga 2 yang diperebutkan oleh btim yang kalah di semifinal.

Ketiganya menggantikan Semen Padang FC, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United yang terdegradasi dari Liga 1 dan harus main di Liga 2 tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper