Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carrick Yakin Lukaku Sukses di MU

Gelandang dan kapten Manchester United, Michael Carrick, enggan memberi tekanan terlalu banyak kepada Romelu Lukaku, rekan setimnya yang baru. Namun dia yakin timnya akan sangat bergantung kepada penyerang berpaspor Belgia itu untuk mendulang kemenangan.
Romelu Lukaku/Mirror
Romelu Lukaku/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang dan kapten Manchester United, Michael Carrick, enggan memberi tekanan terlalu banyak kepada Romelu Lukaku, rekan setimnya yang baru. Namun dia yakin timnya akan sangat bergantung kepada penyerang berpaspor Belgia itu untuk mendulang kemenangan.

"Anda tidak ingin menaruh segala beban di pundaknya, tapi karena itu Lukaku dibawa ke sini, untuk membantu tim mencetak banyak gol," ujar Carrick kepada MUTV.

Lukaku, 24 tahun, merampungkan kepindahannya ke United dari Everton dengan nilai transfer 75 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun), Senin, 10 Juli 2017. Pemain dengan tinggi 193 sentimeter ini pindah ke Stadion Old Trafford setelah menyarangkan 25 gol di Liga Inggris musim lalu dan datang untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Carrick yakin Romelu Lukaku akan memberi hasil positif di Manchester United, tapi dia ingin rekan setimnya yang lain memberikan banyak dukungan kepada eks pemain Chelsea itu.

"Setiap pemain yang berposisi di lini penyerangan perlu bekerja sama untuk mencetak gol dan mengambil sedikit beban dari individu-individu tertentu,” katanya. "Tapi tentu saja, Lukaku menjadi pemain (utama) yang kami cari untuk mencetak gol dan saya yakin dia akan melakukannya."

Manchester United mengandalkan mantan pemain PSG dan Barcelona, Ibrahimovic, 35 tahun, untuk menggedor gawang lawan. Dari 27 laga di Liga Inggris, Ibrahimovic membuat 17 gol. Penyumbang gol United lainnya adalah Juan Mata dan Wayne Ronney (masing-masing 6 gol) serta Paul Pogba dan Marcus Rashford (5 gol). Sedangkan koleksi gol Romelu Lukaku di Everton musim lalu hampir separuh dari total gol yang dibuat timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper