Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-20: Uruguay Lolos, Argentina Terancam Tersingkir

Uruguay lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 di Korea Selatan, sedangkan Argentina terancam tersingkir.
Pemain Timnas Uruguay U-20 Mathias Olivera setelah menjebol gawang Jepang/FIFA.com
Pemain Timnas Uruguay U-20 Mathias Olivera setelah menjebol gawang Jepang/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim favorit mengalami nasib berbeda dalam putaran final Piala Dunia U-20 yang tengah berlangsung di Korea Selatan. Uruguay memastikan lolos ke fase knock out atau 16 besar, sedangkan Argentina terancam tersingkir.

Uruguay memastikan satu tempat di fase knock out setelah menaklukkan bermain imbang tanpa gol versus Afrika Selatan. Sebelumnya Uruguay menang 1-0 atas Italia dan 2-0 atas Jepang, sehingga memimpin klasemen akhir Grup D dengan nilai 7.

Sementara itu, Argentina yang tergabung di Grup A kalah bersaing dengan Inggris dan tuan rumah Korsel. Dalam tiga pertandingan fase grup, Argentina kalah 0-3 dari Inggris, kalah lagi 1-2 versus Korsel, dan menang 5-0 atas Guinea.

Dengan hasil itu, Argentina dengan nilai 3 hanya berada di urutan ketiga di bawah Inggris dengan 7 angka dan Korsel 6.

Dengan demikian, Argentina hanya bisa lolos ke fase 16 besar dengan status salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup.

Terdapat 24 peserta dalam putaran final Piala Dunia U-20, minus juara dan runner up edisi 2015, Serbia dan Brasil, yang tersingkir di babak kualifikasi zona Eropa dan Amerika Selatan. Ke-24 peserta itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat tim.

Dari Grup A, Inggris dan Korsel lolos ke 16 besar, sedangkan Argentina masih menantikan hasil pertandingan matchday terakhir Grup E dan F untuk bisa lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Di Grup B, Venezuela dan Meksiko lolos ke 16 besar sebagai juara dan runner up, sedangkan Jerman masih menantikan hasil pertandingan matchday terakhir Grup E dan F untuk bisa lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Dari Grup C, Zambia, Portugal, dan Kosta Rika telah lolos sebagai juara, runner up, dan salah satu dari emp0at tim peringkat ketiga terbaik.

Dari Grup D, Uruguay, Italia, dan Jepang telah lolos sebagai juara, runner up, dan salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Adapun di Grup E, yang baru menjalankan matchday kedua, Prancis telah lolos ke 16 besar, sedangkan posisi runner up masih diperebutkan oleh Selandia Baru dan Vietnam, sedangkan Honduras masih bisa berharap sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Di Grup F, yang juga baru menjalani dua matchday, belum ada satu pun tim yang memastikan lolos ke perdelapan final. Di klasemen sementara, AS memimpin dengan nilai 4, diikuti Senegal 3, Arab Saudi 3, dan Ekuador 1.

 

Posisi Argentina rentan, karena jika Arab Saudi di Grup F bisa menahan seri AS pada matchday ketiga, maka nilai Arab Saudi 4 dan berarti Argentina tersingkir.

Hasil Piala Dunia U-20: Uruguay Lolos, Argentina Terancam Tersingkir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper