Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Graham Taylor, Mantan Pelatih Timnas Inggris, Meninggal Dunia

Graham Taylor, mantan pelatih Timnas Inggris, meninggal dunia pada usia 72 tahun, pada Kamis (12/1/2017).
Almarhum Graham Taylor/The Telegraph
Almarhum Graham Taylor/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Graham Taylor, mantan pelatih Timnas Inggris, meninggal dunia pada usia 72 tahun, pada Kamis (12/1/2017).

Taylor, yang saat masih aktif bermain merupakan pemain Grimsby Town and Lincoln City, merupakan manajer yang sukses di strata tertinggi Inggris bersama Watford dan Aston Villa.

Dia paling dikenal untuk masa kerjanya sebagai pelatih Timnas Inggris pada 1990 - 1993 meski menerima banyak akibat gagal membawa Three Lions lolos ke putaran final Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Setelah melatih Wolverhampton Wanderers, Watford untuk kedua kalinya, dan Aston Villa, dia memiliki karier yang sukses di media dan menjadi sosok yang disukai banyak orang karena kerap meledek para pelatih Timnas Inggris, demikian ditulis Antara.

Sementara itu, BBC melaporkan Taylor merupakan salah satu komentator penting bagi media Inggris tersebut.

Dilaporkan pula bahwa kabar duka itu diungkapkan oleh keluarga Taylor. “Dengan kesedihan mendalam, kami sampaikan bahwa Graham meninggal dunia di rumah pada pagi ini akibat serangan jantung,” demikian pernyataan keluarganya.

Ungkapan belasungkawa pun berdatangan. Pemusik Elton John mengungkapkan, “Saya mencintaimu Graham, saya sangat kelihangan dirimu.”

Elton John adalah pemilik sebagian saham Watford ketika Taylor melatih tim tersebut dalam dua periode.

Pengelola Liga Inggris, English Football League (EFL), mengungkapkan seluruh pertandingan di liga-liga Inggris akan didahului dengan mengheningkan cipta selama semenit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper