Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Li Ning, Pabrik Tekstil China yang Tangani Seragam Tim Indonesia di Olimpiade 2024

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis seragam resmi kontingen Indonesia yang akan diproduksi oleh produsen tekstil China, Li-Ning.
Seragam tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024./ Source: NOC.
Seragam tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024./ Source: NOC.

Bisnis.com, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis seragam resmi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Seragam yang dirancang oleh putra Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, itu mengambil inspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku.

"Waktu itu, saya cari inspirasi untuk koleksi ini. Sempat riset dan menemukan [inspirasinya] dari mendengarkan lagu Berkibarlah Benderaku. Itulah yang jadi inspirasi untuk jersi Merah Putih ini," kata Didit seperti dilansir Antara, Kamis (4/7/2024).

Untuk Olimpiade Paris 2024, seragam kontingen Indonesia diproduksi oleh produsen tekstil asal China, Li Ning. Pilihan ini melanjutkan Olimpiade Tokyo 2020 yang juga menggunakan Li-Ning.

Lalu bagaimanakah Profil Li-Ning yang menjadi produsen resmi seragam pasukan Garuda?

Li-Ning merupakan merek peralatan olahraga terkenal yang didirikan oleh mantan atlet gimnastik Tiongkok, Li Ning, pada tahun 1990.

Li Ning sendiri adalah atlet gimnastik asal China kelahiran 1963. Saat berkarir sebagai atlet, Li-Ning dijuluki pangeran gimnastik karena kemampuannya melahirkan 106 mendali emas selama bertanding. Sosok ini bahkan memenangkan enam dari tujuh mendali emas yang diperebutkan dalam kompetisi senam piala dunia pada 1982.

Setelah pensiun dan menjadi pengusaha, nama Li-Ning dilekatkan ke berbagai produk yang ia produksi seperti sepatu lari, sepatu basket, sepatu bulutangkis, pakaian olahraga, dan aksesori.

Dikutip dari laman perusahaan, Li Ning mendirikan perusahaan tekstil pada tahun 1990 dengan tujuan sederhana yaitu menyediakan merek nasional bagi atlet China untuk dikenakan di panggung dunia Olimpiade


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Sumber : Antara, Li-Ning
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper