Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America 2024: Gol Larut Bawa Argentina ke Perempat Final

Berikut hasil Copa America 2024 Argentina vs Chile yang berakhir dengan kemenangan dramatis 1-0 untuk Tim Tango.
Hasil Copa America 2024, Argentina menang 1-0 atas Chile / Reuters-Vincent Carchietta
Hasil Copa America 2024, Argentina menang 1-0 atas Chile / Reuters-Vincent Carchietta

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina memetik kemenangan atas Chile dalam laga yang berlangsung dramatis di Copa America 2024. Tim Tango menang 1-0 lewat gol Lautaro Martinez.

Timnas Chile menghadapi Argentina dalam lanjutan Copa America 2024 di MetLife Stadium, Rabu (26/6/2024).

Argentina ditahan imbang tanpa gol oleh Chile pada babak pertama meski banyak menekan sepanjang 45 menit.

Pada babak kedua Tim Tango masih mempertahankan agresivitas. Peluang didapat Argentina pada menit ke-49 namun upaya Nico Gonzalez hanya berbuah sepak pojok.

Peluang emas diraih Argentina pada menit ke-57. Tendangan bebas Lionel Messi langsung mengarah ke Alexis Mac Allister yang berdiri bebas.

Hanya saja sepakan pemain Liverpool itu mudah dijinakkan oleh kiper Chile Claudio Bravo.

Sejurus kemudian tendangan Nico Gonzalez mengarah kencang ke gawang, bola ditepis Bravo dan membentur mistar gawang. Skor masih imbang 0-0.

Messi hampir saja mencetak gol pada menit ke-67. Menerima umpan lambung dari Giovani Lo Celso, La Pulga lolos dari jebaka offside dan tinggal berhadapan dengan Bravo. Namun, sepakan Messi masih melambung di atas gawang.

Hingga 15 menit terakhir pertandingan Argentina masih menggedor pertahanan Chile. Di sisi lain, Chile perlahan bangkit dari tekanan.

Dua peluang emas didapat Chile lewat Rodrigo Echeverria namun tendangannya masih bisa ditahan kiper Argentina Emiliano Martinez.

Jelang akhir laga Argentina masih penasaran dengan pertahanan solid Chile yang sulit ditembus. Harapan Argentina akhirnya terkabul pada menit ke-88 setelah Lautaro Martinez mencetak gol.

Diawali sepak pojok Messi, bola menjadi kemelut di kotak penalti Chile. Sapuan tak sempurna bek Chile membuat bola mendarat di kaki Lautaro yang langsung mengirim tendangan ke gawang. 1-0 Argentina memimpin. 

Tertinggal 1 gol membuat Chile bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Alih-alih mencetak gol, Chile nyaris kebobolan gol kedua pada injury time. Bravo tampil gemilang dengan menggagalkan upaya Lautaro yang sudah berdiri bebas di mulut gawang. 

Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina atas Chile tak berubah. Dengan hasil ini anak asuh Lionel Scaloni memastikan tiket ke babak perempat final Copa America 2024.

Susunan Pemain

Chile (4-2-3-1): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Igor Lichnovsky, Paulo Diaz, Gabriel Suazo; Erick Pulgar, Rodrigo Echeverria; Victor Davila, Alexis Sanchez, Dario Osorio; Eduardo Vargas.

Pelatih: Ricardo Gareca

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper