Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil China Masters 2023 Hari ini: Gregoria Gagal ke Perempat Final

Hasil China Masters 2023 hari ini, Kamis (23/11/2023), Gregoria Mariska Tunjung gagal ke perempat final setelah dikalahkan Nozomi Okuhara.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Hasil China Masters 2023 Hari ini: Gregoria Gagal ke Perempat Final. /PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Hasil China Masters 2023 Hari ini: Gregoria Gagal ke Perempat Final. /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil China Masters 2023 hari ini, Kamis (23/11/2023), Gregoria Mariska Tunjung gagal ke perempat final setelah dikalahkan tunggal putri dari Jepang, Nozomi Okuhara.

Bermain di Shenzhen Bay Gymnasium, Gregoria kalah dalam pertarungan tiga game 12-21, 21-15, dan 16-21 dengan waktu 1 jam 2 menit.

Di awal pertandingan, Gregoria tertinggal dalam perolehan poin 1-4, 2-7 dari Nozomi. Belum nyaman bermain, Gregoria bahkan tertinggal 3-9 usai banyak melakukan kesalahan sendiri.

Gregoria tertinggal cukup jauh 5-11 setelah gagal melakukan pengamatan dari servis Nozomi.

Setelah interval, Gregoria yang biasa dipanggil Jorji terus merapatkan poin setelah sempat tertinggal 5-11. Gregoria sempat menipiskan jarak 9-12 lewat pertahanan apik menangkis smes dari Nozomi.

Tidak ingin membiarkan permainan Gregoria berkembang, Nozomi dengan ulet mengejar setiap bola yang diberikan Gregoria. Selain itu, Gregoria yang banyak melakukan kesalahan sendiri membuat Nozomi unggul cukup jauh 19-10.

Nozomi akhirnya bisa menutup set pertama dengan  skor 21-12 setelah bola lob Gregoria out di belakang lapangan. Terhitung ada 10 bola out yang dibuat Gregoria di set pertama.

Masuk di set kedua, Gregoria langsung melakukan serangan untuk unggul 3-1 atas Nozomi.

Di set kedua, malah Nozomi yang melakukan kesalahan sendiri untuk membuat Gregoria unggul 6-3.

Gregoria masih terlihat bermain kurang nyaman di game kedua. Nozomi mengambil lima angka beruntun untuk berbalik unggul 8-6.

Setelah tertinggal, Gregoria bangkit dan bermain lebih save untuk berbalik memimpin 11-9.

Usai interval, Gregoria mengambil poin penting di kedudukan 13-12 setelah melakukan save dari serangan Nozomi. Kembalian bola Gregoria bergulir di net untuk membuat unggul 14-12.

Usai poin ini, Gregoria bermain lebih sabar dengan tidak banyak menurunkan bola tetapi melakukan lob serang yang membuat Nozomi tidak nyaman. Pola ini  berhasil membawa Nozomi unggul 17-12 dari Nozomi.

Gregoria bisa mengambil set kedua dengan skor 21-15 sekaligus membuat pertandingan menjadi rubber game setelah dropshot tajamnya ke arah kiri tidak bisa dikembalikan Nozomi dengan sempurna. 

Masuk di set ketiga, Gregoria yang mengenakan jersey merah dipadukan rok hitam mendapat dua poin beruntun lewat net silang khas dirinya yang tidak bisa dijangkau Nozomi. Gregoria unggul 7-2 atas Nozomi.

Setelah interval, Gregoria yang memimpin 11-8 malah terkejar poinnya. Nozomi yang bermain pantang menyerah malah berbalik leading 13-12, 15-13.

Nozomi akhirnya bisa membalaskan kekalahannya di Kumamoto Masters Japan 2023 setelah menang di set ketiga atas Gregoria dengan skor 21-16. Kekalahan Gregoria ini membuat wakil Indonesia di nomor tunggal putri habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper