Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs Man City, Preview, Susunan Pemain, Klasemen

Chelsea FC mendapat modal positif jelang menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu.
Mauricio Pochettino. Prediksi Skor Chelsea vs Man City, Preview, Susunan Pemain, Klasemen/Reuters-Dylan Martinez
Mauricio Pochettino. Prediksi Skor Chelsea vs Man City, Preview, Susunan Pemain, Klasemen/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea FC mendapat modal positif jelang menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023) pukul 23.30 WIB.

Saat itu, sempat tertinggal satu gol lewat Dejan Kulusevski, melalui gol Cole Palmer dan hattrick Nicolas Jackson, Chelsea menenggelamkan sembilan pemain Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri.

“Itu (kemenangan lawan Spurs) menunjukkan kami memiliki karakter dan bakat untuk bersaing dan bertarung dengan klub-klub terbaik di Inggris. Sekarang yang terpenting adalah meningkatkan kepercayaan diri yang pasti akan membantu kami menjadi lebih kompetitif,” ucap pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Tiga poin menjadi misi yang wajib diamankan Pochettino untuk membawa The Blues naik dari papan klasemen sementara Liga Inggris yang kini ada di posisi ke-10 dengan 15 poin.

Menyambut pertandingan nanti, pelatih asal Argentina itu pun juga sangat antusias menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris tersebut.

“Hari Minggu akan sangat menyenangkan bisa terlibat dalam pertandingan seperti ini di Inggris, di Premier League, dan di tempat seperti Stamford Bridge, tempat bermainnya selalu luar biasa,” kata Pochettino.

Namun, meski demikian, mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain itu mengaku laga melawan The Citizens bukanlah laga yang mudah.

Pasalnya, tim yang dipimpin Pep Guardiola itu merupakan tim tersukses di Inggris dari tujuh tahun terakhir karena dapat memenangkan trofi Liga Inggris lima kali di antaranya.

Pada musim lalu, City juga menjadi tim tersukses di Eropa dengan menjadi tim peraih treble winners atau tiga piala dalam semusim.

“Mereka mendominasi sepak bola Inggris karena mereka pantas mendapatkannya. Itu kenyataannya, kita tidak bisa mengatakan sebaliknya,” ujar Pochettino.

Sementara itu Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan tim asuhannya kehilangan John Stones pada laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu pukul 23.30 WIB.

Stones akan absen melawan The Blues setelah ia menderita cedera otot pada kemenangan 3-0 City dari Young Boys di Liga Champions, Rabu (8/11).

“Dia cedera. Dia belum siap untuk besok (Chelsea),” ucap Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Guardiola masih tidak mengetahui kapan Stones akan kembali ke tim. Ia pun akan melihat lebih lanjut cedera bek andalannya itu setelah selesainya jeda internasional bulan November.

“Kita lihat saja setelah jeda internasional. Saya tidak tahu (apakah dia akan siap) untuk Liverpool (25 November),” jelas pelatih 53 tahun tersebut.

“Kata dokter tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya, tapi tetap saja saya belum tahu. Ketika dia sudah fit lagi, dia akan kembali,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola lalu menjawab apakah Josko Gvardiol dapat mengisi peran Stones di tim. Dalam hal ini, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu menjawab Gvardiol mungkin saja dapat memainkan peran Stones ke depannya.

Namun, hal ini masih membutuhkan waktu yang lama karena bek yang didatangkan dari RB Leipzig itu baru bergabung di City selama kurang lebih 3 bulan.

“Saya belum melihatnya (Gvardiol menggantikan peran Stones). Tapi dia (Gvardiol) berusia 21 tahun, jadi mungkin. Fakta Stones bisa melakukan itu karena kami sudah bersama selama delapan tahun. Josko baru dua atau tiga bulan di sini, jadi kami memerlukan lebih banyak waktu,” jelas Guardiola.

Lebih lanjut, meski ditinggal Stones beberapa waktu, kabar baik masih menyelimuti City dimana Manuel Akanji, yang sempat menepi dari 11 pertama saat melawan Young Boys 4 hari yang lalu, akan kembali tersedia melawan Chelsea.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Man City:

Chelsea:
Sanchez; James, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Sterling; Jackson

Manchester City:
Ederson; Dias, Ake, Gvardiol; Walker, Rodri, Kovacic, Doku; Silva, Alvarez; Haaland

Prediksi Skor Chelsea vs Man City:

Skor Chelsea vs Man City: 1-1

Skor Chelsea vs Man City: 0-2

Klasemen Liga Inggris, Hari ini, Minggu (12/11).

# Team MP W D L P
1 11 9 0 2 27
2 12 8 3 1 27
3 12 8 2 2 26
4 11 7 3 1 24
5 11 7 1 3 22
6 12 7 0 5 21
7 12 6 2 4 20
8 11 5 3 3 18
9 11 4 4 3 16
10 11 4 3 4 15
11 12 4 3 5 15
12 12 4 3 5 15
13 11 4 2 5 14
14 12 4 2 6 14
15 11 3 4 4 13
16 11 3 3 5 12
17 12 2 3 7 9
18 12 1 3 8 6
19 12 1 1 10 4
20 11 1 1 9 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper