Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs China Asian Games 2023: Gregoria Kecewa dengan Penampilannya

Gregoria Mariska mengaku tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah kalah dari Chen Yu Fei pada perempat final bulu tangkis Asian Games 2023.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah kalah dari Chen Yu Fei pada perempat final bulu tangkis beregu putri di Asian Games 2023 Hangzhou, China, Jumat.

"Saya kecewa dengan penampilan saya hari ini. Saya minta maaf kepada rekan-rekan di tim karena belum bisa membuka jalan," kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Adapun sang kapten tim beregu putri Indonesia harus menelan kekalahan dua gim langsung 14-21, 12-21 dari Chen, yang merupakan unggulan pertama China itu.

"Saya tidak bisa mengatasi ketegangan sepanjang pertandingan, tapi sebenarnya itu bukan alasan karena ini bukan pertama kali saya ikut turnamen beregu," kata Gregoria.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu mengakui bahwa Chen tampil lebih siap sehingga mampu mengontrol jalannya pertandingan, dan menjaga momentumnya.

"Chen Yu Fei hari ini sangat mengontrol reli-reli. Di beberapa momen, saya bisa mengambil kesempatan, tapi di momen lain hilang lagi. Setelah ini, saya mau menenangkan pikiran dulu lalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan saya," ujar Gregoria.

Sementara itu, tim beregu putri Indonesia memulai perjalanan mereka di Asian Games 2022 Hangzhou hari ini melawan tuan rumah, setelah sebelumnya mendapatkan bye dan langsung melaju ke perempat final.

Setelah Gregoria, Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti juga tidak bisa mengatasi perlawanan dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Apriyani/Fadia harus kalah lewat pertarungan tiga game 12-21, 21-19, dan 20-22.

Lebih lanjut, ada tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang akan bertemu dengan He Bing Jiao, disusul dengan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bakal menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menjadi wakil terakhir Skuad Merah Putih putri dan akan bertemu dengan Han Yue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper