Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia FIBA 2023, Pebasket Indonesia Petik Banyak Pelajaran

Para pebasket Tanah Air seperti Yesaya Saudale dan Karl Patrick Gloria tak melewatkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia.
Piala Dunia FIBA 2023/FIBA
Piala Dunia FIBA 2023/FIBA

Bisnis.com, SOLO - Para pebasket Tanah Air tak melewatkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia.

Pemain basket Indonesia mengambil banyak pelajaran dari laga-laga dan pemain kelas dunia yang tampil di Piala Dunia FIBA 2023.

Pemain RANS PIK Basketball Karl Patrick Gloria mengaku senang bisa menyaksikan pemain yang menjadi inspirasinya, Juanco Hernangomez dari Spanyol, secara langsung.

"Sangat senang, dia inspirasi saya dalam bermain. Semuanya menyenangkan, saya bisa merasakan keseruan pertandingan. Lebih menyenangkan lagi bisa melihat cara mereka bermain. Saya senang FIBA World Cup ada di Indonesia," kata Karl Patrick Gloria, dikutip dari laman resmi IBL, Selasa (29/8/2023).

Tak hanya Karl, pebasket Tanah Air lainnya yang kerap masuk dalam skuad timnas Indonesia, Yesaya Saudale, mengaku sangat bersyukur diadakannya Piala Dunia Basket di Indonesia.

"Sebagai pemain nasional saya bangga senang bisa melihat pemain-pemain dunia, terutama dari NBA, bisa datang ke Indonesia," kata Yesaya.

Dia tidak melewatkan kesempatan menonton Piala Dunia FIBA 2023 di Jakarta untuk memetik banyak pelajaran di dunia bola basket.

Yesaya akan memanfaatkan momen ini tidak hanya sebagai penonton, melainkan sebagai ajang untuk belajar dari para pemain dunia tentang caranya bermain, semangatnya, serta strategi baru dalam hal bermain bola basket.

Dia berharap hal ini nantinya bisa meningkatkan performa para pemain Indonesia di liga.

"Sebagai atlet basket nasional kita bisa melihat apa sih yang bikin kita di Asia ini berbeda dengan mereka?" katanya.

Piala Dunia FIBA 2023 yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta sudah memasuki hari kelima penyelenggaraan.

Pertandingan-pertandingan kelas dunia yang mempertemukan tim-tim besar seperti Spanyol, Kanada, Prancis, Brasil dan lainnya mampu menyedot belasan ribu penonton.

Piala dunia bola basket di Indonesia Arena sudah berlangsung sejak 25 Agustus pekan lalu, dan akan berakhir pada 3 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper