Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Japan Open 2023: Jojo Tetap Bersyukur Jadi Runner-up

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai runner up di Japan Open untuk kedua kalinya.
Jonatan Christie/Badminton Indonesia
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keluar sebagai runner up di Japan Open untuk kedua kalinya.

Jonatan Christie menghadapi Viktor Axelsen dalam laga final Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Minggu (30/7/2023).

Jonatan yang menjadi wakil satu-satunya Indonesia di final turnamen BWF dengan level Super 750 itu tidak mampu membendung dominasi wakil Denmark sekaligus tunggal putra peringkat satu dunia Viktor Axelsen.

Jojo tumbang dalam dua gim langsung dengan skor 7-21, 18-21. Meski hanya menjadi runner-up, Jojo mengaku tetap bersyukur.

"Pertama-tama Puji Tuhan, Puji Syukur untuk hasil yang diberikan Tuhan buat saya di Japan Open ini. Memang harus menerima kembali berada di posisi kedua di sini, tapi saya rasa pencapaian saya sudah cukup baik," kata Jonatan Christie, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Jonatan yang kini duduk di peringkat sembilan dunia itu mengatakan banyak belajar dari pertandingan final melawan pemain terbaik dunia.

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terlebih lagi untuk melawan Viktor (Axelsen). Sudah ada beberapa poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk dipelajari di Jakarta," kata Jonatan.

Di gim pertama, Jonatan mengatakan strategi permainannya kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola darinya membuat lawan mudah untuk menyerang. Alhasil, ia tidak bisa keluar dari tekanan.

"Di gim kedua saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi kembali lagi ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki," ujar Jonatan

Jojo mengakui laga kontra Axelsen tidak berjalan dengan mudah. Sejak awal pertandingan dia sudah bersiap untuk tampil habis-habisan.

Malam ini, Jonatan akan langsung terbang ke Sydney untuk turun di Australia Open pekan depan.

Ia berharap bisa mengembalikan kondisi tubuh sebaik mungkin demi pencapaian yang positif di Negeri Kanguru.

"Yang terpenting recoverynya harus bagus apalagi saya langsung bertemu Kento Momota (Jepang). Semoga tetap bisa menampilkan yang maksimal setelah kondisinya sudah terpakai satu minggu ini," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper