Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal ke Final Japan Open 2023, Gregoria Kini Fokus ke Kejuaraan Dunia

Gregoria Mariska Tunjung akan segera mengalihkan fokusnya menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 setelah gagal ke final Japan Open 2023.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan segera mengalihkan fokusnya menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 setelah gagal ke final Japan Open 2023, Sabtu.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 sendiri dijadwalkan bergulir di Denmark pada 21-27 Agustus.

“Setelah ini saya akan langsung fokus ke Kejuaraan Dunia. Ada waktu beberapa minggu untuk menambah semua yang masih kurang, dan waktunya lumayan panjang untuk persiapan,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Gregoria kalah di babak semifinal Japan Open melawan wakil China He Bing Jiao dalam rubber game 21-13, 19-21, 9-21.

Mengenai pertandingannya hari ini, tunggal putri peringkat delapan itu mengakui ia belum mengeluarkan penampilan terbaiknya, terutama pada gim ketiga.

“Di gim pertama dan kedua bisa dibilang cukup bagus tapi di gim ketiga catatannya sangat banyak. Fokusnya dan kecepatannya sudah menurun jauh sedangkan lawan malah lebih unggul dari sisi kecepatan, kesabaran dan kerapihan bermain,” ungkap Gregoria.

“Saat unggul 17-15 di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri jadi tersusul 17-20, harusnya saya bisa seperti kemarin, main lebih aman, tidak terburu-buru mematikan. Hari ini malah terasa sabarnya berkurang, ingin cepat mematikan padahal lawan sudah mengantisipasi. Saat sudah mengejar sampai poin 19-20 malah servis saya nyangkut, ini yang tidak boleh terjadi lagi,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya menyisakan satu wakil yaitu tunggal putra Jonatan Christie di babak final Japan Open setelah ia mengalahkan wakil India Lakhsya Sen melalui rubber game 21-15, 13-21, 21-16.

Di babak final, Jonatan akan menghadapi tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen (Denmark) yang telah menumbangkan wakil tuan rumah Kodai Naraoka 21-11, 21-11.

Sebelumnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di tangan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dua gim langsung 19-21, 10-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper