Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Japan Open 2023: Jojo Melesat ke Semifinal vs Lakshya

Hasil perempat final Japan Open 2023, Jonatan Christie menambah wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal.
Hasil Perempat Final Japan Open 2023: Jojo Melesat ke Semifinal vs Lakshya. Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI
Hasil Perempat Final Japan Open 2023: Jojo Melesat ke Semifinal vs Lakshya. Tunggal putra, Jonatan Christie/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Japan Open 2023, Jonatan Christie menambah wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal.

Jonatan yang bermain di lapangan satu Yoyogi 1st Gynamsium, Jumat (28/7/2023), melesat ke semifinal usai mengalahkan jagoan Thailand, Kunlavut Vitisarn.

Jojo yang menempati unggulan lima di turnamen Japan Open 2023 bermain apik dengan menyudahi perlawanan Kunlavut dua game langsung 21-16 dan 21-16 dalam waktu 44 menit.

Di babak semifinal, Jojo akan bertemu wakil India, Lakshya Sen yang mengalahkan pemain Jepang, Koki Watanabe dengan skor 21-15 dan 21-19.

Jojo adalah wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal setelah sebelumnya Fajar Alfian/Rian Ardianto maju ke empat besar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Japan Open 2023 setelah mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Fajar/Rian  yang kini menempati ranking satu dunia melaju ke semifinal Japan Open 2023 berbekal kemenangan dua gim langsung 21-9, 21-13 atas pasangan berjuluk The Daddies itu.

"Senang bisa memenangkan pertandingan hari ini, melawan senior dan teman dekat di luar lapangan. Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing," ungkap Fajar melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Fajar menceritakan bahwa kemenangan mereka hari ini tak lepas dari keberuntungan yang mereka peroleh dari laga babak 16 besar yang dilalui tanpa bertanding.

Sebelumnya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dari Denmark yang seharusnya menjadi lawan Fajar/Rian memutuskan mundur karena alasan pribadi.

Keputusan tersebut menjadi keuntungan besar bagi duo Indonesia untuk menyimpan tenaga pada babak perempat final.

"Pastinya tenaga kami lebih fresh setelah kemarin mendapatkan kemenangan WO. Itu cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh kami. Sementara Ahsan/Hendra kemarin menjalani pertandingan yang alot melawan pasangan Korea," tutur Fajar.

Selain itu, Fajar/Rian juga menerapkan strategi sendiri yang membuat The Daddies kewalahan.

"Kami mencoba langsung menekan mereka dari awal sampai akhir walau kami tahu bolanya lambat. Tapi ternyata dengan terus mengambil inisiatif serangan, kami dapat banyak poin jadi kami lakukan terus," imbuh Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper