Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japan Open 2023: Gagal Tampil Lepas, Penyebab Ginting Pulang di Babak Pertama

Atlet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengakui kurang tampil lepas saat menghadapi Kanta Tsuneyama di babak pertama Japan Open 2023.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Dok. PBSI
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Dok. PBSI

Bisnis.com, SOLO - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengakui kurang tampil lepas saat menghadapi wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama di babak pertama Japan Open 2023.

Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Tsuneyama dua gim langsung 13-21, 18-21 pada laga yang digelar di Yoyogi Gymnasium, Rabu (26/7/2023).

Ginting juga mengaku sulit keluar dari tekanan lawan hingga akhirnya harus kalah pada gim pertama.

"Di gim kedua saat saya mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil," kata Anthony Ginting dalam rilis PBSI.

Ginting yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini menambahkan Tsuneyama merasa lebih termotivasi karena bermain di kandang sendiri.

Namun, jika dilihat dari pola permainan, Ginting mengakui kedua pemain sudah saling mengerti cara bermain mereka masing-masing karena sudah sering bertemu di banyak lapangan.

"Feel lawan mungkin juga berbeda karena main sebagai tuan rumah pastinya menambah motivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya," tutur Ginting.

Ginting mengatakan, kegagalan di Japan Open 2023 akan menjadi cambuk baginya untuk mengevaluasi permainan.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Selain Ginting, akan ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra lainnya yaitu Jonatan Christie.

Lebih lanjut, ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian telah memetik kemenangan atas wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10.

Sedangkan Pram/Yere gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21 dan Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Di ganda campuran terdapat nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berlaga hari ini.

Untuk ganda putri akan tampil Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper