Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Japan Open 2023: Apri/Fadia Tersisih, Chico Menang

Berikut hasil Japan Open 2023 yang dimainkan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Japan Open 2023 yang dimainkan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Turnamen BWF World Tour Super 750 Japan Open 2023 digelar di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, pada Selasa (25/7/2023).

Dua wakil Indonesia yang bermain hari ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Chico Aura Dwi Wardoyo, mendapat hasil yang berbeda.

Apri/Fadia harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam pertarungan rubber game, 12-21, 21-16, dan 21-13.

Di gim pertama memang Matsuyama/Shida tampil lebih dominan dan mampu mematikan strategi Apriyani/Fadia. Terbukti, mereka unggul jauh, 11-4, pada interval gim pertama.

Apri/Fadia kesulitan untuk mengejar perolehan poin Matsuyama/Shida yang terlanjur melaju jauh. Walhasil Indonesia harus mengalah 12-21 pada gim pertama.

Di gim kedua keadaan berbalik. Apri/Fadia lebih banyak menekan pertahanan lawan. Juara Singapore Open 2022 itu pun unggul 11-6 pada interval.

Pasangan Jepang sempat memperkecil keadaan meski tak pernah bisa menyamakan skor. Margin paling dekat antara kedua pasangan ini adalah 17-16 sebelum dituntaskan Apri/Fadia dengan empat poin beruntun.

Pada gim ketiga kembali Matsuyama/Shida menunjukkan kelasnya. Mereka mendominasi pertandingan hingga akhirnya menang 21-13.

Hasil ini membuat Apri/Fadia tersisih pada partai pertama Japan Open 2023, sekaligus memastikan wakil Indonesia di sektor ganda putri tinggal Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang baru bermain besok.

Hasil positif diraih Chico Aura Dwi Wardoyo. Menghadapi wakil Israel Misha Zilberman, Chico menang 21-15 dan 21-14.

Pada gim pertama Chico sempat tertinggal pada awal pertandingan. Akhirnya ia mampu bangkit dengan mencetak enam poin beruntun. Gim pertama pun dimenangi Chico dengan 21-15.

Pada gim kedua pemain asal Jayapura ini kembali lambat panas. Ia tertinggal 0-4 namun akhirnya bisa membalikkan keadaan di poin kritis.

Tertinggal 8-11 pada jeda interval, Chico menyamakan kedudukan pada poin ke-12. Setelah itu ia berbalik unggul dan tak pernah terkejar lagi.

Chico mengawali langkah tunggal putra Indonesia di Japan Open 2023 dengan baik. Besok akan bertanding dua wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper