Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Japan Open 2023: Sengit, Gregoria Lewati Wakil Thailand

Berikut hasil Japan Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria lolos ke babak 16 besar.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Japan Open 2023 yang dimainkan oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria lolos ke babak 16 besar.

Turnamen BWF World Tour Super 750 Japan Open 2023 digelar di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, pada Selasa (25/7/2023).

Satu-satunya harapan Indonesia di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melenggang ke babak kedua Japan Open 2023.

Gregoria mengalahkan pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam drama rubber game 21-19, 18-21, dan 21-18.

Pertarungan sengit langsung diperagakan kedua pemain sejak awal gim pertama. Gregoria mencatat start yang buruk dan harus tertinggal 1-5 lebih dahulu.

Beruntung Gregoria bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6 sebelum unggul di interval dengan skor tipis 11-10.

Gregoria mempertebal jarak poin jadi 18-14 atas Pornpawee. Namun pemain Thailand itu bisa mengejar dan menyamakan skor pada kedudukan 19-19. Dua poin beruntun dicatat Gregoria untuk merebut gim pertama.

Di gim kedua, Pornpawee mengubah gaya bermainnya. Hasilnya positif karena ia mampu mencatat enam poin beruntun dan unggul 9-3.

Gregoria yang tertinggal cukup jauh juga tak mau kalah. Dia juga membukukan enam poin beruntun untuk mengubah skor 9-9. Sayangnya interval gim kedua menjadi milik Pornpawee.

Usai jeda Gregoria kesulitan mengejar perolehan poin Pornpawee meski tak berjarak jauh. Jorji, sapaan Gregoria mengejar dari ketertinggalan 15-19 menjadi 18-19. Sayangnya Pornpawee berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Di gim penentuan Gregoria menjukkan kelasnya dengan langsung tancap gas sejak permulaan. Ia sempat unggul 9-4, namun Pornpawee mencetak tujuh angka beruntun untuk mengakhiri interval gim ketiga.

Pasca jeda giliran Gregoria yang bangkit dan menyamakan skor jadi 14-14. Permainan Gregoria mampu konsisten hingga akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 21-18.

Di babak 16 besar Japan Open 2023, Gregoria akan menantang pemenang duel sesama wakil China Taipei, Sung Shuo Yun vs Pai Yu Po.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper