Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Penuhi Kuota Pemain Asing dengan Gaet Penggawa Timnas Palestina

Bali United menggaet pemain asing baru dari Timnas Palestina, Mohammed Bassim Rashid untuk melengkapi kuota pemain asing.
Para pemain Bali United tengah berlatih./BaliUtd.com
Para pemain Bali United tengah berlatih./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub sepak bola Bali United menggaet pemain asing baru dari Tim Nasional (Timnas) Palestina, Mohammed Bassim Rashid untuk melengkapi kuota pemain asing yang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Kualitas Rashid sesuai dengan kebutuhan tim pada musim ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Gianyar, Bali, Jumat.

Rashid hadir di Bali United menggantikan pemain asing asal Irak, Brwa Nouri yang pada Kamis (13/7) menyepakati untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Serdadu Tridatu setelah bergabung sejak pertengahan 2018.

Rashid sejatinya bukan orang baru di kancah sepak bola nasional Indonesia karena pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya bergabung di Persib Bandung dan sempat membela tim itu pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Total ia tampil sebanyak 27 kali dengan enam gol dan tiga kali assist untuk Maung Bandung.

Setelah dari Bandung, ia kemudian kembali ke Palestina untuk membela tim Jabal Al-Mokaber yang musim terakhir menjadi juara Liga Tepi Barat di Palestina dan menjadi wakil klub di kompetisi Piala Asia musim ini.

“Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” imbuh Yabes.

Sementara itu, untuk mengawali proses adaptasi dengan tim baru, Rashid kemudian menyambangi Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pemain kelahiran 1995 itu mengaku nyaman untuk berlatih dan berharap bisa segera memperoleh poin di pertandingan Liga 1 Indonesia berikutnya.

“Luar biasa dan tidak bisa berkata apa-apa dengan fasilitas, suasana dan tempat latihan ini sangat nyaman. Segala sesuatunya tersedia dengan baik untuk klub. Insya Allah suasana di sini bisa membantu kami mendapatkan poin di pertandingan mendatang,” kata Rashid.

Rencananya, tim pelatih akan langsung tancap gas mempersiapkan Rashid langsung merumput untuk menjamu Madura United FC pada pekan ketiga pada Sabtu (15/7) di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper