Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Open 2023: Mimpi Minions ke Olimpiade Paris 2024

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Singapore Open 2023 usai menundukkan wakil China Taipei.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Singapore Open 2023 usai menundukkan wakil China Taipei.

Kepastian ini ditorehkan usai pasangan berjuluk Minions ini mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei melalui dua babak langsung dengan skor 21-5 dan 21-16 dalam waktu 22 menit.

Berlaga di di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023) pagi WIB, kemenangan ganda putra peringkat 16 dunia ini membuat hasil head to head antara kedua pasangan menjadi 1-0.

Kevin mengaku bersyukur bisa menang dan melewati pertandingan hari ini dengan baik, sebab dia menyebut lawan bermain baik.

"Selain bisa menang, kami juga bisa beradaptasi dengan lapangan cukup baik. Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami mau fokus di setiap pertandingan saja dulu," ujar Kevin Sanjaya melalui pesan teks, Rabu (7/6/2023).

Kevin menambahkan bahwa dalam setiap laga mereka hanya ingin terus fokus. Targetnya bersama Marcus adalah melenggang ke Olimpiade Paris 2024.

"Kami tentu juga ingin terus tampil ke Olimpiade Paris. Namun, kami jangan terlalu jauh. Kami harus fokus ke setiap pertandingan dan turnamen saja dulu yang ada di depan mata," tuturnya.

Senada, Koh Sinyo sapaan akrab Marcus, menyampaikan masih memiliki mimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Akan tetapi dirinya tak ingin memikirkan target tersebut terlalu jauh dan lebih ingin menikmati satu demi satu pertandingan.

Apalagi, dia menegaskan bahwa performa mereka tak lagi berada di puncak seperti masa kejayaan sejak meraih juara All England 2017.

"Kami pun ingin bisa tampil seperti dulu lagi. Kalau dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, tentu masih jauh dan belum bisa seperti dulu. Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami ini sekarang baru di kisaran 70-75 persen. Kami tentu kepengin bisa main seperti dulu lagi. Namun, umur tak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja," pungkas Marcus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper