Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Sudirman 2023: Putri KW Minta Maaf Gagal Beri Poin

Putri Kusuma Wardani (KW) belum berhasil mencetak angka pertama untuk laga Indonesia kontra Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023.
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani/Badminton Indonesia
Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani (KW) belum berhasil mencetak angka pertama untuk laga Indonesia kontra Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023. Adapun, tim beregu Indonesia kalah 0-3 dari Thailand.

Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5/2023) siang WIB, Putri KW harus mengakui kegigihan dari Pornpawee Chochuwong melalui drama tiga babak dengan skor 21-15, 14-21, dan 17-21.

Putri menilai bahwa wakil Thailand peringkat 11 dunia itu memang bermain baik hari ini, khususnya di gim kedua dan ketiga.

"Di gim kedua, lawan mengubah strategi. Saya yang kurang siap mengantisipasinya. Lawan meningkatkan tempo permainan," kata Putri KW lewat pesan teks, Kamis (18/5/2023).

Untuk gim ketiga, Putri KW menyebut bahwa dirinya tampil menekan duluan di dengan memimpin 4-1 dan terus menjaga momentumnya untuk terus unggul 7-3 setelah pukulan Pornpawee melebar.

Namun, selepas mengelap keringat, skor imbang 12-12 hingga akhirnya lawan berbalik memimpin 19-16.

Putri KW pun gagal kembalikan servis, sehingga Pornpawee match point 20-16 dan akhirnya menang 21-17 dengan pukulan menyilangnya.

"Saya sebenarnya bisa unggul terus hingga poin 16. Seharusnya saya bisa main lebih tenang. Sayang, saya malah buru-buru ingin segera mematikan dan kurang tenang. Ingin terus menyerang, padahal lawan malah lebih enak kalau diserang. Saya banyak mati sendiri. Saya juga jadi panik dan tegang," tuturnya.

Putri menegaskan bahwa baginya tampil di Piala Sudirman tahun ini sedemikian berharga. Dia mengaku pada awalnya tidak merasakan ada rasa tegang. Padahal saat itu Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.

Hal ini dibuktikan melalui permainan Putri yang langsung tancap gas di awal gim pertama. Penempatan bolanya sempurna, variasi serangannya menyulitkan, dan Pornpawee Chochuwong kerap lakukan kesalahan.

Putri KW langsung unggul jauh 9-0. Putri KW bahkan mencapai gim poin 20-15 dan memenangi gim pertama setelah menyantap bola tanggung.

"Sebelum turun bertanding, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya persiapkan sebaik mungkin mental dan pikiran saya. Juga fisik dan tekniknya. Saya malah bisa main enak, sempat unggul 9-0 dan akhirnya bisa menang di gim pertama," katanya.

Lebih lanjut, dia pun meminta maaf karena belum berhasil mempersempit jarak skor laga kontra Indonesia melawan Thailand.

"Saya minta karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga gim," pungkas Putri KW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper