Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2023, Chico Minta Maaf Tak Bisa Sumbang Poin Pertama

Chico Aura Dwi Wardoyo menyampaikan permintaan maaf lantaran belum bisa memberi poin pertama usai dikalahkan wakil Malaysia di babak final Sea Games 2023.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo menyampaikan permintaan maaf lantaran belum bisa memberi poin pertama usai dikalahkan wakil Malaysia di babak final Sea Games 2023.

Berlaga di Morodok Techo National Stadium pada Kamis (11/5/2023), Chico harus mengakui keunggulan Leong Jun Hao dalam babak final bulu tangkis Sea Games 2023 melalui dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 13-21.

"Mohon maaf belum bisa menyumbang poin pertama, semoga teman-teman lain bisa memberikan yang terbaik," ujarnya melalui pesan teks, Kamis (11/5/2023).

Di gim pertama Chico mengaku bahwa dirinya belum menemukan ritme permainan terbaiknya sehingga harus ketinggalan empat poin dari Leong Jun Hao yang terlihat makin percaya diri. Pada akhirnya Leong Jun Hao lebih dulu mengunci gim pertama Sea Games 2023 dengan skor 16-21.

"Saya akui lawan bermain cukup baik hari ini, dia mengontrol permainan dan membuat saya keteteran. Lawan begitu konsisten bermain dengan polanya dari awal sampai akhir, saya malah terus mengikuti dia jadi banyak tidak enak di lapangan," kata Chico.

Sayangnya, saat gim kedua Chico justru makin terlihat hilang kepercayaan diri, sehingga harus mengakui keunggulan wakil Malaysia di interval gim kedua dengan skor telak 2-11.

Bahkan, usai turun minum pun pengembalian yang jauh melebar dari Chico kembali menambah pundi-pundi poin untuk wakil Malaysia. Chico tertinggal jauh di skor 9-18.

Chico pun harus merelakan keunggulan Leong Jun Hao di gim kedua dengan skor 13-21 dan membuat Malaysia unggul 1-0. Dia mengaku tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga itu.

"Jujur, apabila dikatakan nervous tidak ada, saya bisa mengatasinya. Namun, memang tidak enak saja bermainnya," pungkas Chico.

Pertemuan kali ini menjadi yang kedua bagi Chico dan Leong Jun Hao. Pada pertandingan sebelumnya, wakil Malaysia itu juga sukses menang di Malaysia International Challenge 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper