Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2023, PBSI Minta Tim Putra Langsung Siap di Lapangan

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut tim bulu tangkis putra Indonesia harus siap menghadapi Singapura di semifinal Sea Games 2023.
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022/PBSI
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut tim bulu tangkis putra Indonesia harus siap menghadapi Singapura di semifinal Sea Games 2023.

Singapura akan menjadi lawan tim bulu tangkis beregu putra Indonesia di babak semifinal Sea Games 2023. Laga ini akan dihelat di Badminton Hall Morodok Techo pada hari Rabu (10/5) siang mulai pukul 12.30 WIB.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat mengingatkan timnya untuk tidak lengah mengingat Singapura tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pemain andalan seperti Loh Kean Yew di sektor tunggal dan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di sektor ganda dibawa Negeri Singa.

"Kami tidak boleh lengah di partai melawan Singapura besok karena mereka turun dengan kekuatan terbaik. Kami sudah melihat permainan mereka kemarin melawan Filipina dan ya semua sudah bersiap. Kondisi Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia saat ini sangat fit dan prima, semoga ini bertahan sampai besok di pertandingan," kata Aryono Miranat melalui pesan teks, Selasa (9/5/2023).

Aryono tidak menyangkal bahwa Singapura diuntungkan karena sudah bermain di babak perempat final. Secara adaptasi mereka sedikit lebih unggul.

"Memang Singapura diuntungkan karena mereka sudah bermain kemarin melawan Filipina tapi kami juga sedikit banyak sudah tahu kondisi lapangan seperti apa karena ada latihan satu kali di venue di hari Sabtu (6/5/2023) lalu," imbuhnya.

Tak hanya itu, dia melanjutkan saat ini fokus pelatih adalah bagaimana para pemain bisa langsung fokus saat berlaga pada esok hari.

"Bisa langsung siap dan panas sejak masuk lapangan. Kami mau lalui dulu Singapura baru nanti melihat lagi peluang untuk meraih medali emas," katanya.

Sementara tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo bertekad untuk mengambil poin pertama melawan Singapura. Lancarnya persiapan membuat Chico optimistis bisa menampilkan kemampuan yang terbaik.

"Dari persiapan sudah cukup baik, tiga hari yang lalu saat coba lapangan pertandingan sudah bisa menyesuaikan dengan kondisi angin dan shuttlecock. Semoga bisa memberi yang terbaik di semifinal," ujar Chico.

Chico mengaku bahwa untuk merebut poin pertama menjadi acuan penting baginya karena akan mempengaruhi mental rekan satu tim untuk tampil di pertandingan selanjutnya.

"Poin pertama tentunya untuk lebih memotivasi partai kedua, ketiga dan seterusnya. Makanya saya tidak mau menjadikan posisi sebagai tunggal pertama ini sebagai sebuah beban tapi saya mau jadikan motivasi," pungkas Chico.

Berikut skuad bulu tangkis beregu putri Indonesia beserta ranking-nya:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo (*19)
2. Christian Adinata (*59)
3. Alwi Farhan (*90)
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (*14)
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (*33)
6. Rehan Naufal Kusharjanto (*10, ganda campuran bersama Lisa Ayu Kusumawati)
7. Zachariah Josiahno Sumanti (*28, ganda campuran bersama Hediana Julimarbela)

*peringkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper