Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal All England 2023: The Daddies, Fajri, Relis Vs China

Jadwal semifinal All England 2023, Indonesia meloloskan tiga wakil, Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati, Ahsan-Hendra, dan Fajar Alfian-Rian Ardianto.
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Jadwal Semifinal All England 2023: The Daddies, Fajri, Relis Vs Chinai. /PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Jadwal Semifinal All England 2023: The Daddies, Fajri, Relis Vs Chinai. /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal All England 2023, Indonesia meloloskan tiga wakilnya yang rencananya akan dimainkan di Utilita Birmingham Arena, Sabtu (18/3/2023) sore WIB.

Ketiga wakil tersebut adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian-Rian Ardianto. Sebelumnya, lima wakil Indonesia tumbang di perempat final.

Jadwal semifinal All England 2023, Rehan-Lisa akan berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia Zheng Siwei-Huang Ya Qiong dari China. 

Dalam head to headnya, Rehan-Lisa yang biasa disingkat Relis kalah dalam dua pertemuan. Di pertandingan terakhir, Relis takluk dua game langsung 16-21 dan 9-21 di India Open 2023.

Bagi Rehan-Lisa, ini adalah pertamakalinya berhasil menembus  turnamen berkategori BWF Super 1000, yang tercipta pada ajang All England 2023.

Di babak perempat final Rehan/Lisa  mengalahkan pasangan asal Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-19, 15-21, 21-19, Jumat (17/9).

"Rasanya gila dan senang sekali bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa. Juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami," kata Rehan melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Rehan/Lisa tampil memukau pada pertandingan yang berlangsung selama 76 menit tersebut.

"Kami pernah bertemu di Indonesia Masters jadi tahu kekuatan mereka seperti apa. Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar, poin kami semua dari situ," kata Rehan.

Pada gim ketiga, Rehan/Lisa hampir saja gagal mencetak rekor baru dalam karir bulu tangkis mereka akibat tertinggal 14-18 dari pasangan Jepang.

Namun lagi-lagi Rehan/Lisa bertindak mengejutkan dengan merebut enam poin beruntun dan berbalik unggul 20-18.

"Beruntung lawan di momen itu juga fokusnya agak goyah jadi saya coba mempercepat permainan. Alhamdulillah bisa menang hari ini," ujar Rehan.

Selain Rehan-Lisa, Indonesia meloloskan dua wakil lagi yaitu Ahsan-Hendra dan Fajar-Rian. Ahsan-Hendra yang kerap disapa the Daddies akan bertemu Liang Wei Kang/Wang Chan dari China. Sekadar informasi, Liang-Wang adalah ganda yang menghentikan langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perempat final.

Fajar-Rian atau Fajri juga akan bertemu ganda China, He Ji Ting/Zhou Hou Dong. Fajar-Rian ke semifinal setelah mengalahkan juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jadwal Semifinal All England 2023, Jumat (18/3/2023), yang akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati Vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan vs Liang Wei Kang/Wang Chan

Fajar Alfian-Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hou Dong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper