Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herry IP Ungkap The Minions Akan Kembali Main dari Level Super 300

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry IP akan menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai dari level super 300 kembali.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions/Badminton Indonesia
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Putra Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi akan menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai dari level super 300 kembali.

Hal ini disampaikan Herry IP usai mengabarkan mundurnya pasangan berjulukan The Minions tersebut dari turnamen All England 2023 yang akan berlangsung 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris tersebut.

"Memang kemungkinan setelah absen di All England ini peringkatnya akan turun. Namun, tidak masalah nanti kita start dari super 300 dulu,” katanya melalui pesan teks, Minggu (12/3/2023).

Herry pun berpesan kepada pasangan pemilik dua gelar juara All England itu untuk terus berusaha pantang menyerah meskipun harus kembali melangkah dari turnamen super 300.

"Untuk mereka saya berpesan untuk lebih sabar lagi, jaga kondisi juga walaupun kita tidak tahu kapan datangnya penyakit. Akan tetapi jangan pernah menyerah dan putus asa, masih ada sisa waktu untuk mengejar. Race to Olympic menuju Olimpiade juga masih bisa," ucap Herry IP.

Sebelumnya diberitakan, skuad ganda putra kehilangan salah satu andalannya di turnamen bulu tangkis All England 2023. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan mundur.

Marcus/Kevin mundur dikarenakan Kevin belum pulih 100 persen pasca terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) 10 hari sebelum keberangkatan. Herry pun mengaku bahwa dirinya melihat kondisi dari anak asuhnya tersebut memang belum fit.

"Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," lanjutnya.

Herry menegaskan tidak ada alasan lain di balik mundurnya Marcus/Kevin dari All England 2023. Hal itu murni karena sakit DBD yang diderita Kevin.

"Tidak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk main. Bahkan menurut saya di sesi latihan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua program dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan. Ini murni karena sakit DBD yang menyerangnya," imbuhnya.

Dengan mundurnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan lima pasangan ganda putra di All England 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper