Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil IBL 2023: Dewa United Banten Bekuk Mountain Gold Timika

Dewa United Banten mengawali kiprahnya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 dengan mengalahkan Mountain Gold Timika.
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL). Hasil IBL 2023: Dewa United Banten Bekuk Mountain Gold Timika/Antara
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL). Hasil IBL 2023: Dewa United Banten Bekuk Mountain Gold Timika/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dewa United Banten mengawali kiprahnya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 dengan mengalahkan Mountain Gold Timika 76-64 dalam pertandingan di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Sabtu.

Sang kapten Kaleb Ramot Gemilang memimpin Dewa United lewat torehan 20 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

Pemain asing Ramon Galloway menambahkan dwiganda 17 poin dan 12 rebound, sedangkan Kevin Poetiray turut menyumbang delapan poin dan lima rebound.

Jarrid Jerome Famous menjadi pendulang angka terbanyak Mountain Gold setelah pemain berpaspor Amerika Serikat itu membukukan dwiganda 25 poin dan 10 rebound, diikuti sesama pebasket asing lainnya Shavar Newkirk yang mencetak 16 poin.

Andre Rorimpandey jadi pemain lokal terbaik di Mountain Gold dalam laga ini dengan sumbangan sembilan poin, termasuk tembakan yang membuka kran angka di awal laga.

Akan tetapi, Dewa United segera menjawab ketertinggalan itu dengan memanfaatkan celah-celah di pertahanan Mountain Gold yang membuahkan kesempatan lemparan bebas dan tim besutan Maximilano Seigorman itu sukses menutup kuarter pertama dalam keunggulan 19-16.

Baca juga: Usai pensiun, Wendha Wijaya jadi asisten pelatih Dewa United

Dewa United tampil lebih agresif memasuki periode kedua, hingga mampu melebarkan jarak keunggulan hingga dua digit disokong poin-poin tambahan dari Galloway dan Kaleb demi menyudahi paruh pertama dengan skor 40-27 atas Mountain Gold.

Kuarter ketiga diwarnai dengan dunk pertama IBL 2023 yang dilakukan oleh Famous pada sisa waktu enam menit 47 detik, tapi Mountain Gold masih kesulitan memangkas jarak yang masih bersisa dua digit dengan skor 46-56 kala periode itu berakhir.

Mountain Gold membuka kuarter pemungkas dengan layup dan dunk dari Famous untuk membuat kedudukan jadi 50-56, tapi Dewa United bangkit dan menjauh lagi 70-54 setelah Firman Dwi Nugroho menorehkan three-point play saat pertandingan menyisakan lima menit tiga detik.

Layup dari Newkirk sempat membuat Mountain Gold mendekat 62-71 pada sisa tiga menit, tapi tambahan tiga poin dari Galloway dan dua poin milik Kevin cukup untuk mengunci kemenangan 76-64 bagi Dewa United.

Selepas pertandingan, Kaleb menilai timnya harus bermain lebih konsisten pada laga-laga berikutnya di IBL musim ini.

"PR kami tentang konsistensi, kadang bagus, kadang turun. Kalau mau main di level lebih tinggi harus konsisten," katanya.

Dewa United masih akan berhadapan dengan Evos Thunder Bogor pada 16 Januari, Amartha Hangtuah Jakarta pada 18 Januari, dan West Bandits Solo pada 20 Januari.

Sementara itu, Mountain Gold Timika bakal berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta pada 16 Januari, Bali United Basketball pada 18 Januari, dan Bumi Borneo Basketball Pontianak pada 20 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper