Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Prancis: Dembele Tidak Peduli dengan Mimpi Messi

Bintang Prancis Ousmane Dembele mengaku tidak peduli dengan impian Lionel Messi memenangkan final Piala Dunia.
Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA  - Bintang Prancis Ousmane Dembele mengaku tidak peduli dengan impian Lionel Messi memenangkan final Piala Dunia. Argentina akan bertemu Prancis dalam final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) di Stadion Lusail.

Final ini adalah kesempatan terakhir Messi yang sudah berusia 35 tahun, untuk menjuarai turnamen terbesar sepak bola yang tak pernah dia juarai.

"Bersama karir hebat yang dia miliki, akan bagus seandainya dia juga menjuarai Piala Dunia, masalahnya kami juga ingin menjuarainya lagi," kata Dembele yang bermain bersama Messi selama empat tahun di Barcelona, kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).

"Kami semua Prancis, kami berjuang demi negara kami, demi tim kami, untuk menuntaskan pekerjaan setelah semua yang sudah kami lakukan hingga sampai ke sini," kata Dembele lagi.

"Memang benar ini trofi yang dia dambakan, tapi kami juga berada di sini demi membuat negara kami bangga. Saya harap Prancis menjuarainya."

Penyerang berusia 25 tahun itu sudah menjadi pemain penting Prancis yang selalu diturunkan sebagai starter kecuali saat kalah dari Tunisia dalam pertandingan fase grup terakhir.

Ini perubahan nasib jika dibandingkan dengan Piala Dunia 2018 ketika dia hanya bermain selama dua menit dalam fase knockout dan bahkan sama sekali tidak diturunkan kala Les Bleus mengalahkan Belgia dalam semifinal dan kemudian Kroasia dalam final.

Sejak itu skuad Prancis berubah banyak setidaknya karena N'Golo Kante, Paul Pogba dan Lucas Hernandez absen karena cedera.

Namun Dembele menyebut pengalaman meraih trofi terakhir kali membuat suasana hati dalam kubu Prancis sangat berbeda.

"Kali ini kami memiliki atmosfer yang luar biasa. Kini jauh lebih tenang. Saat 2018 kami sedikit lebih gembira setelah mengalahkan Belgia dalam semifinal. Kali ini pikiran kami langsung tertuju ke hari Minggu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper