Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Timnas

Tim pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong fokus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya jelang Piala AFF 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  23:11 WIB
Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Timnas
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong /Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong fokus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya pada masa awal pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai 28 November 2022 di Bali.

"Fisik masih kurang, jadi kami berupaya meningkatkannya," ujar pelatih fisik timnas Indonesia Shin Sang-gyu, diunggah di laman PSSI, Jumat.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, aspek fisik yang perlu dibenahi adalah kekuatan (power) dan stamina.

Menurut Shin, kekurangan fisik itu terjadi lantaran mayoritas pemain timnas Indonesia tidak berkompetisi di Liga 1 Indonesia yang diliburkan sejak awal Oktober 2022.

Liga ditangguhkan setelah terjadinya peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

"Penguatan dan fisik dasar sangat kurang. Tragedi Kanjuruhan memang membuat liga harus libur," tutur Shin.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan, semua kekurangan dan kondisi yang tidak ideal mesti menjadi pelecut untuk menjadi lebih baik.

"Kami berharap pemain tetap fokus, disiplin dan terus berjuang maksimal selama pemusatan latihan di Bali," kata Iriawan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada laga perdananya di Grup A, 23 Desember 2022. Pertandingan itu diagendakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang rencananya menjadi stadion kandang Indonesia di Piala AFF 2022.

Tiga hari kemudian, Indonesia bertandang untuk menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam. Lalu menjamu Thailand, 29 Desember 2022 serta, terakhir, menjajal kekuatan Filipina di rumahnya pada 2 Januari 2023.

PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad "Garuda".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top