Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bendera Palestina Hiasi Piala Dunia 2022

Sepanjang pertandingan Piala Dunia 2022, dan juga di jalan-jalan Qatar, bendera Palestina terlihat dikibarkan pendukungnya.
Bendera Palestina dikibarkan di Piala Dunia/Aljazeera
Bendera Palestina dikibarkan di Piala Dunia/Aljazeera

Bisnis.com, JAKARTA - Perjuangan Palestina telah mendapat dukungan dan pengakuan yang kuat sejauh ini selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

Banyak penggemar sepak bola, mengibarkan bendera selama pertandingan di Piala Dunia yang digelar sejak 20 November 2022.

Dengan disaksikan seluruh dunia, warga Palestina menandai kehadiran mereka dengan mengibarkan bendera berbagai ukuran di berbagai tempat dan pertandingan sepak bola.

Orang Arab dari negara lain juga telah menunjukkan solidaritas mereka dengan mengibarkan bendera Palestina di pertandingan dan di jalan-jalan, menunjukkan persatuan dan solidaritas Arab di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di wilayah Palestina.

Dilansir dari Aljazeera, warga Palestina mengatakan bahwa turnamen tersebut telah memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan kesadaran atas pendudukan Israel, serta menyoroti budaya dan sejarah Palestina.

Sementara itu, dilansir dari Banyak warga Qatar memasang bendera Palestina di samping lambang nasional mereka sendiri, tergantung di jendela mobil mewah mereka.

Beberapa warga Qatar yang duduk di bagian VIP stadion mengenakan ban lengan yang menunjukkan hiasan kepala keffiyeh Palestina, sedangkan lagu Palestina "Ali Al-Keffiyeh" (Naikkan Keffiyeh Anda) secara teratur diputar di zona penggemar.

Qatar tidak memiliki hubungan dengan Israel dan tetap menjadi pendukung perjuangan Palestina selama beberapa dekade untuk menjadi negara bagian.

Emirat yang kaya itu juga memberikan bantuan keuangan penting kepada penduduk Jalur Gaza, yang berada di bawah blokade yang dipimpin Israel sejak 2007.

Qatar mengkritik langkah negara-negara Arab lainnya - termasuk Uni Emirat Arab, Bahrain dan Maroko - untuk menormalisasi hubungan pada tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper