Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bendera Palestina Hiasi Piala Dunia 2022

Sepanjang pertandingan Piala Dunia 2022, dan juga di jalan-jalan Qatar, bendera Palestina terlihat dikibarkan pendukungnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 November 2022  |  07:26 WIB
Bendera Palestina Hiasi Piala Dunia 2022
Bendera Palestina dikibarkan di Piala Dunia - Aljazeera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perjuangan Palestina telah mendapat dukungan dan pengakuan yang kuat sejauh ini selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

Banyak penggemar sepak bola, mengibarkan bendera selama pertandingan di Piala Dunia yang digelar sejak 20 November 2022.

Dengan disaksikan seluruh dunia, warga Palestina menandai kehadiran mereka dengan mengibarkan bendera berbagai ukuran di berbagai tempat dan pertandingan sepak bola.

Orang Arab dari negara lain juga telah menunjukkan solidaritas mereka dengan mengibarkan bendera Palestina di pertandingan dan di jalan-jalan, menunjukkan persatuan dan solidaritas Arab di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di wilayah Palestina.

Dilansir dari Aljazeera, warga Palestina mengatakan bahwa turnamen tersebut telah memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan kesadaran atas pendudukan Israel, serta menyoroti budaya dan sejarah Palestina.

Sementara itu, dilansir dari Banyak warga Qatar memasang bendera Palestina di samping lambang nasional mereka sendiri, tergantung di jendela mobil mewah mereka.

Beberapa warga Qatar yang duduk di bagian VIP stadion mengenakan ban lengan yang menunjukkan hiasan kepala keffiyeh Palestina, sedangkan lagu Palestina "Ali Al-Keffiyeh" (Naikkan Keffiyeh Anda) secara teratur diputar di zona penggemar.

Qatar tidak memiliki hubungan dengan Israel dan tetap menjadi pendukung perjuangan Palestina selama beberapa dekade untuk menjadi negara bagian.

Emirat yang kaya itu juga memberikan bantuan keuangan penting kepada penduduk Jalur Gaza, yang berada di bawah blokade yang dipimpin Israel sejak 2007.

Qatar mengkritik langkah negara-negara Arab lainnya - termasuk Uni Emirat Arab, Bahrain dan Maroko - untuk menormalisasi hubungan pada tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 palestina konflik palestina bendera
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top