Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Korea Selatan vs Ghana: Ini Head to Head Kedua Negara

Korea Selatan vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 pada Senin malam. Keduanya akan saling memperebutkan poin .
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2022  |  18:50 WIB
Korea Selatan vs Ghana: Ini Head to Head Kedua Negara
Piala Dunia 2022 Qatar -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 pada Senin (28/11/2022) malam. Keduanya akan saling memperebutkan poin saat bermain di Stadion Education City. 

Timnas Ghana satu-satunya peserta yang belum mendapatkan poin di Grup H. Oleh sebab itu, tim berjuluk Black Stars itu menjadi juru kunci. Sementara posisi teratas ada Timnas Portugal yang sudah memetik satu kemenangan dan meraih tiga poin. 

Uruguay dan Korea Selatan harus berbagi poin yang sama, yakni satu dan mengisi peringkat ke ketiga dan kedua. Oleh karena itu, laga nanti akan menjadi krusial bagi Ghana. Mereka harus bisa meraih kemenangan jika masih ingin bertahan di Piala Dunia 2022. 

Kekalahan Ghana dari Portugal dengan skor 2-3 membuat posisi Ghana terdesak.  Itu adalah kekalahan keempat dalam sembilan pertandingan terakhir Ghana di semua ajang.

Di sisi lain, posisi Timnas Korea Selatan sedikit lebih baik lantaran berhasil menahan imbang Uruguay tanpa gol. Dari segi poin, gol, atau poin fair play antara Korea Selatan dan Uruguay sama persis sehingga mengalahkan Ghana akan membuat Son Heung-mindan kawan-kawan lebih dekat ke babak 16 besar.

Hasil imbang melawan Uruguay menjaga tren apik tim berjuluk Taegeuk Warriors tersebut yang hanya kalah sekali dari sepuluh laga terakhir.

Rekor Pertemuan Korea Selatan vs Ghana

Secara head to head atau jumlah pertemuan, Korea Selatan dan Timnas Ghana tercatat sudah enam kali bertemu dan semuanya terjadi di laga persahabatan. Dari keenam pertemuan tersebut Taegeuk Warriors dan Black Stars berbagi tiga kemenangan.

Pertemuan terbaru antara kedua tim ini adalah pada 2014 di mana Ghana mengalahkan Timnas Korea Selatan empat gol tanpa balas. Meski demikian, pertemuan tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk laga nanti malam. Kedua kesebelasan punya peluang yang sama untuk meraih poin. 

Berikut ini head to head Korea Selatan vs Ghana di laga persahabatan

10/6/2014 - Ghana 4-0 Korea Selatan 

7/6/2011 - Korea Selatan 2-1 Ghana 

8/10/2006 - Korea Selatan 1-3 Ghana

4/6/2006 - Korea Selatan 1-3 Ghana 

14/6/1997 - Korea Selatan 3-0 Ghana 

10/2/1993 - Ghana 1-3 Korea Selatan 

Prediksi susunan pemain Korea Selatan vs Ghana

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Na Sang-ho, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Hwang Ui-jo

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Alexander Djiku, Baba Rahman; Thomas Partey, Sales Abdul Samed; Osman Bukari, Mohammed Kudus, Andre Ayew; Inaki Williams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top